Cerita Transfer Chiesa, Locatelli, dan Vlahovic: Menolak Arsenal Lalu Gabung Juventus

Asad Arifin | 27 Januari 2022 13:20
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Entah apa yang salah dengan Arsenal. Tiga pemain bidikan mereka melipir: Federico Chiesa, Manuel Locatelli dan Dusan Vlahovic. Menariknya, semuanya memilih Juventus sebagai klub baru.

Arsenal tentu punya daya tarik besar sebagai klub papan atas Eropa. Walau beberapa musim terakhir absen di Liga Champions, reputasi The Gunners sebagai tim top di Inggris masih belum tergerus.

Arsenal punya kemampuan finansial yang cukup kuat. Setiap awal musim, Arsenal bisa bersaing untuk mendapatkan pemain top. Musim ini, ada nama Ben White dan Aaron Ramsdale. Dua pilar Inggris di Euro 2020.

Tapi, mengapa tiga pemain tersebut menolak pinangan Arsenal? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 3 halaman

Kompak Menolak Arsenal

Arsenal lebih dulu membuat tawaran pada Fiorentina untuk bisa membeli Dusan Vlahovic. Mereka menyanggupi harga 75 juta euro yang diminta pihak Fiorentina. Tapi, komunikasi dengan Vlahovic buntu.

Bahkan, Express menyebut Vlahovic tidak bersedia menerima telpon dari Arsenal. Dia tidak sempat mendengar rayuan Mikel Arteta tentang proyek yang sedang dibangun di London Utara.

Vlahovic memilih membuka pintu lebar-lebar saat tawaran dari Juventus datang. Fiorentina, yang awalnya enggan melepas pemain ke Juventus karena tak ingin melukai suporter, pada akhirnya tidak berdaya.

Vlahovic bersikeras hanya ingin pindah ke Juventus. Tidak ada Arsenal dalam opsinya. Situasi yang hampir sama terjadi pada kasus transfer Manuel Locatelli dan Federico Chiesa di masa lalu.

2 dari 3 halaman

Apa Salah Arsenal?

Momen ketika gelandang Juventus, Manuel Locatelli (kedua dari kiri) mencetak gol ke gawang Torino dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (2/10/2021). (c) AP Photo

Arsenal menjalin komunikasi yang cukup intens dengan Sassuolo untuk bisa membeli Locatelli awal musim lalu. The Gunners siap menembus harga yang diminta Sassuolo, 40 juta euro. Tapi, tidak ada jawaban dari Locatelli.

Datanglah Juventus. Mereka membawa proposal peminjaman selama dua tahun dengan kewajiban membeli 25 juta euro dan bonus 12,5 juta euro. Sassuolo tak bisa menolaknya karena Locatelli hanya ingin bermain di Juventus.

Kisah Chiesa juga hampir sama. Arsenal sudah membuat tawaran ke Fiorentina. Tapi, Chiesa hanya ingin pindah ke Juventus. Pada akhirnya, Fiorentina tidak bisa menolak proposal transfer Juventus: pinjaman satu musim, kewajiban membeli 40 juta euro, dan bonus 10 juta euro.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR