Cesar Azpilicueta Laporan Dulu ke Xavi Hernandez Sebelum Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Chelsea

Abdi Rafi Akmal | 5 Agustus 2022 02:17
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta. (c) Chelsea Official

Bola.net - Cesar Azpilicueta mengambil keputusan penting. Jurnalis Gerard Romero melaporkan, kapten Chelsea itu menghubungi Xavi Hernandez bahwa dia tidak akan pergi ke Barcelona dan memilih memperpanjang kontraknya dua tahun sampai 2024.

Sebelumnya, Azpilicueta dilaporkan akan bergabung dengan Barcelona. Xavi Hernandez menginginkan sang pemain, begitu pula dengan Azpilicueta yang tertarik mencoba peruntungannya di klub baru.

Keinginan tersebut dapat dimengerti karena Azpilicueta sudah sepuluh tahun mengabdi di Chelsea. Pemain berusia 32 tahun ini didatangkan dari Marseille pada 2012 lalu.

Kontraknya di Chelsea sendiri sempat habis pada 2022. Namun, Azpilicueta dan Chelsea sepakat untuk mengaktifkan perpanjangan kontraknya satu tahun sampai 2023 mendatang.

1 dari 3 halaman

Didekati Barcelona

Selebrasi kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta di laga uji coba kontra Club America (c) AP Photo

Di tengah masa kontraknya yang hanya tinggal menyisakan satu tahun ini lah, Barcelona mendekat. Klub Catalan itu berusaha meminang Azpilicueta.

Chelsea yang awalnya berminat melepas kaptennya memberikan banderol murah untuk Barcelona. Sejumlah laporan mengklaim bahwa meminta 8 juta Euro untuk sang pemain.

Akan tetapi, Barcelona keberatan. Skuad besutan Xavi hanya bisa menawarnya lebih rendah.

2 dari 3 halaman

Tunggu Situasi

Cesar Azpilicueta dan Seamus Coleman bersitegang di laga Everton vs Chelsea, Minggu (1/5/2022) (c) AP Photo

Barcelona tidak berhenti untuk mendapatkan Azpilicueta. Hanya saja, Blaugrana meminta waktu karena harus menunggu situasi tertentu.

Jurnalis Gerard Romero melaporkan, Barcelona memintanya untuk menunggu beberapa hari lagi untuk dapat menyelesaikan masalah financial fairplay dengan Liga.

Selain itu, Barcelona juga menunggu situasi agar sejumlah pemainnya keluar supaya ada ruang gaji untuk Azpilicueta.

3 dari 3 halaman

Berubah Pikiran

Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga melawan Brentford di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Pada akhirnya, Azpilicueta berubah pikiran di tengah lambatnya pergerakan Barcelona melempar tawaran resmi. Pemain timnas Spanyol itu mantap untuk terus mengabdi kepada Chelsea.

Romero melaporkan, keputusan menit akhir dari Azpilicueta ini sudah dikomunikasikan dengan Xavi. Dia tidak jadi bergabung dengan Barcelona dan memilih memperbaharui kontraknya di Chelsea dua tahun.

Kontrak baru Azpilicueta ini membuat Thomas Tuchel lega. Dia tidak khawatir akan kekurangan pemain di posisi bek kanan.

Sumber: Gerard Romero, Chelsea Official

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR