FOLLOW US:


Cesar Azpilicueta Yakin Chelsea Masih Punya Peluang Juara Premier League

27-07-2019 01:52

 | Ari Prayoga

Cesar Azpilicueta Yakin Chelsea Masih Punya Peluang Juara Premier League
Cesar Azpilicueta ikut rayakan gol Pedro Rodriguez ke gawang Slavia Praha. © AP Photo

Bola.net - Bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merasa yakin bahwa timnya masih memiliki peluang untuk menjuarai Premier League musim depan.

Bersama Maurizio Sarri musim lalu, prestasi Chelsea berbanding cukup kontras antara domestik dengan Eropa. Tak meraih trofi di dalam negeri, The Blues justru berjaya di benua biru dengan menjuarai Liga Europa.

Di level domestik sendiri, Sarri mampu membawa Chelsea finis di peringkat tiga dan melaju hingga final Carabao Cup. Namun kebersamaan Chelsea dengan Sarri harus berakhir setelah ia memilih menerima pinangan Juventus.

1 dari 2

Keyakinan Cesar Azpilicueta

Frank Lampard pun kemudian ditunjuk menjadi manajer anyar. Azpilicueta yakin bahwa timnya bakal bisa bersaing dalam perebutan juara musim depan.

"Musim lalu kami finis di posisi ketiga tapi masih memungkinkan bagi kami untuk mencapai puncak," ujar Azpilicueta kepada Sky Sports.

"Memang benar musim lalu mereka [Manchester City dan Liverpool] membuka jarak yang lebar. Mereka menaikkan level sampai yang tak bisa dibayangkan siapa pun. Mereka sudah berlatih bersama dengan pemain dan manajer dalam beberapa tahun," lanjutnya.

"Namun kami juga bisa menaikkan level kami dengan bekerja keras, fokus dan memiliki mentalitas untuk memperebutkan gelar," tukasnya.

2 dari 2

Sesuai Keinginan Frank Lampard

Lebih lanjut, Azpilicueta juga menyebut bahwa permainan timnya kini bisa dibilang hampir mendekati keinginan Lampard.

"Saya rasa tim makin dekat dengan apa yang diinginkan manajer. Kami tak sabar memulai musim," tutur Azpilicueta.

"Selama tujuh tahun saya di Chelsea saya diasuh beberapa manajer berbeda. Memang benar bahwa musim panas ini ada sesuatu yang berbeda. Kami mendapat sanksi transfer yang tak pernah kami dapat sebelumnya," imbuhnya.

"Kami tak mau komplain dengan situasi ini, kami di sini untuk bekerja keras. Kami memiliki manajer baru, semuanya sangat bekerja keras," tandasnya.