FOLLOW US:


Cetak Gol di Timnas Inggris, Rashford Kena Marah Legenda Manchester United Ini

12-10-2020 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Cetak Gol di Timnas Inggris, Rashford Kena Marah Legenda Manchester United Ini
Momen gol penalti Marcus Rashford pada duel Inggris vs Belgia, UEFA Nations League 2020. © AP Photo

Bola.net - Sebuah kritikan diberikan Roy Keane kepada Marcus Rashford. Ia menilai sang penyerang tidak tampil dengan optimal saat bermain untuk Timnas Inggris.

Kemarin malam, Rashford mendapatkan kesempatan untuk bermain bagi Timnas Inggris. Ia menjadi starter di lini serang The Three Lions saat menghadapi Belgia.

Di laga itu, Inggris berhasil menang dengan skor 2-1. Rashford yang tampil cukup apik di laga itu menyumbangkan satu gol bagi Negaranya.

Namun Keane tidak terlalu senang dengan penampilan juniornya itu. "Penampilan Rashford di babak pertama lumayan asal-asalan," ujar Keane kepada ITV.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Bisa Lebih Baik

Keane menilai Rashford seharusnya bisa memberikan lebih pada laga itu. Namun ia tidak terlihat menunjukkan kemampuan terbaiknya terutama di babak pertama.

"Saya ingin menunjukkan bahwa bahasa tubuh Rashford di babak pertama menunjukkan ia harus bermain lebih baik lagi."

"Setelah babak pertama ia baru bermain seperti seharusnya. Ia berlari melewati lawan, maju ke depan dan melakukan segalanya dengan lebih cepat."

2 dari 3

Tingkatkan Performa

Keane menilai Rashford adalah pemain dengan talenta yang luar biasa. Namun ia harus mengeluarkan performa terbaiknya untuk bisa jadi andalan di Timnas Inggris.

"Gareth Southgate mungkin mengatakan sesuatu kepadanya di paruh babak, seperti jangan bermain-main atau jangan berlama-lama membawa bola. Ia mungkin diminta memberikan umpan cepat lalu lari, lalu umpan lagi lalu gerak lagi."

"Di akhir laga ia membuat kombinasi yang bagus dengan Declan Rice dan itu membuat pertandingan menjadi sederhana. Ia harus ingat bahwa ia masuk ke Timnas Inggris berkat kemampuannya melewati lawan, dan itu adalah kekuatannya." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Rashford ditunggu laga berat di akhir pekan ini.

Ia akan menjadi tumpuan lini serang Manchester United saat berhadapan dengan Newcastle.

(ITV)