FOLLOW US:


Cetak Gol Perdana, Kisah Zlatan dan AC Milan Jilid Dua Resmi Dimulai

12-01-2020 03:40

 | Serafin Unus Pasi

Cetak Gol Perdana, Kisah Zlatan dan AC Milan Jilid Dua Resmi Dimulai
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol bersama rekan-rekannya © AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Zlatan Ibrahimovic. Ia percaya striker gaek itu bakal menjadi sosok yang krusial bagi skuat Rossonerri di paruh kedua musim ini.

Setelah menjalani debut keduanya bersama Milan pekan lalu, Zlatan kembali dipercaya untuk tampil bersama Rossonerri. Kali ini ia dipercaya menjadi starter saat menghadapi Cagliari.

Di laga ini, Zlatan membuktikan bahwa ia masih belum habis. Striker berusia 38 tahun itu bermain penuh selama 90 menit dan mencetak satu gol di laga itu.

Pioli mengaku bahwa ia sempat ingin menarik Zlatan lebih awal di pertandingan tersebut. "Saya bertanya kepada Zlatan bagaimana kondisinya, karena ia belum bermain selama 90 menit dalam satu bulan terakhir dan saya tidak ingin berurusan dengan cedera otot," buka Pioli kepada Sky Sports Italia.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Awal Kisah

Pioli menegaskan bahwa tim-tim lain harus mewaspadai sosok Ibra. Ia menyebut striker 38 tahun itu bakal menjadi momok yang mematikan untuk tim Serie A manapun di paruh kedua ini.

"Dia [Zlatan] beradaptasi dengan sangat cerdas di dalam tim ini. Ia mengatakan banyak hal yang bagus kepada rekan-rekan setimnya dan ia menjadi pembeda di atas lapangan."

"Dia akan menjadi lebih kuat dan kita akan melihat Zlatan yang sesungguhnya dalam tiga atau empat pertandingan lagi. Saya bahkan tahu bahwa ia sudah siap untuk bermain ketika saya pertama kali menelponnya."

2 dari 3

Jadi Pembeda

Pioli juga merasa bersyukur bisa memiliki sosok Ibrahimovic di skuatnya saat ini, karena ia tahu sang striker akan memberikan dampak yang positif kepada skuat mudanya.

"Ibrahimovic ingin membuktikan bahwa ia belum habis dan kehadirannya sangat membantu kami yang merupakan tim termuda di Serie A. DIa memiliki karakter, determinasi, dan pengalaman yang sangat berharga untuk ditularkan kepada para pemain kami."

"Saat ini apa yang kurang dari kami bukanlah membuat peluang melainkan untuk menuntaskan peluang. Saya senang kami memiliki opsi dan alternatif yang lebih banyak saat ini." ujarnya.

3 dari 3

Dua Gol

Pada laga ini, Zlatan sebenarnya mencetak dua gol ke gawang Cagliari.

Namun gol keduanya dianulir wasit karena ia sudah berada dalam posisi offiside terlebih dahulu.

(Sky Sports Italia)