Chelsea 2 Kali Final Lawan Liverpool Tanpa Juara, Klopp: Kejam Sekali!

Aga Deta | 15 Mei 2022 10:03
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengaku sangat senang dengan kesuksesan Liverpool meraih juara FA Cup setelah mengalahkan Chelsea.

Liverpool meraih juara FA Cup 2021/22 usai menundukkan Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022). The Reds menang lewat drama adu penalti (6-5).

Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Extra time 30 menit juga tidak cukup untuk mengubah skor sehingga laga pun dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak tos-tosan, dua pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dan Mason Mount gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Adapun Liverpool hanya Sadio Mane yang tidak bisa memasukkan bola ke gawang.

Sebelumnya, Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup pada Februari lalu. Kala itu, mereka juga menang lewat adu penalti.

1 dari 3 halaman

Pantas Juara

Jurgen Klopp menilai timnya sangat pantas untuk menjadi juara FA Cup. Namun, dia juga bersimpati kepada Chelsea yang selalu gagal mengalahkan timnya di final piala pada musim ini.

"Saya sempat gugup saat adu penalti, tapi saya ikut bersedih dengan Chelsea. Dua kali final, 120 menit, tanpa trofi sama sekali, kejam sekali. Tapi kami pantas mendapatkannya," kata Klopp kepada BBC.

2 dari 3 halaman

Mentalitas Monster

Jurgen Klopp juga memuji mentalitas monster yang dimiliki anak asuhnya dalam pertandingan melawan Chelsea.

"Kami punya mentalitas monster, tapi para pemain Chelsea juga - cuma beda satu penalti," lanjutnya.

"Chelsea bermain luar biasa, namun pada akhirnya hanya ada satu juara dan itulah kami," tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR