FOLLOW US:


Chelsea Belum Bisa Move On Dari Costa

13-02-2018 15:00

 | Antonio Conte

Chelsea Belum Bisa Move On Dari Costa
Diego Costa © Ist

Bola.net - Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew punya penjelasan dibalik performa inkonsisten Chelsea musim ini. Pardew menilai Chelsea masih belum bisa menggantikan sosok Diego Costa di lini serang mereka.

Diego Costa sendiri merupakan aktor penting bagi Chelsea musim lalu. Ia menjadi top scorer klub musim lalu sehingga The Blues sukses mengangkat trofi EPL di akhir musim.

Namun sang striker ternyata terlibat perseteruan dengan manajernya, Antonio Conte di akhir musim lalu. Akhirnya ia memutuskan untuk pergi dari Stamford Bridge sehingga Chelsea mendatangkan Alvaro Morata sebagai gantinya.

Alvaro Morata


Morata sendiri sempat tampil cemerlang di awal karirnya di Stamford Bridge. Namun belakangan ini ia seperti kehilangan ketajamannya sehingga Chelsea kesulitan meraih hasil yang baik sehingga The Blues merosot ke peringkat 4 klasemen sementara EPL..

Pardew sendiri percaya bahwa Morata tidak cukup baik untuk menggantikan Costa di lini serang Chelsea. "Dia [Costa] sangat dirindukan oleh Chelsea karena dia punya karakter yang hebat di atas lapangan," ujar  Pardew seperti yang dilansir Sky Sports.

"Costa adalah sosok yang bisa mengubah takdir pertandingan. Ia tidak mengubah itu dengan kemampuannya, namun ia mengubah jalannya pertandingan dengan karakter yang ia miliki."

"Ketika anda memiliki pemain seperti itu di tim anda, maka anda akan sulit mencari penggantinya." tandas mantan pelatih Crystal Palace tersebut.(sky/dub)