FOLLOW US:


Chelsea Dianggap tak Perlu Boyong Coutinho, Apa Alasannya?

19-03-2020 21:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Chelsea Dianggap tak Perlu Boyong Coutinho, Apa Alasannya?
Philippe Coutinho © DFL

Bola.net - Chelsea dianggap tidak perlu mendatangkan Philippe Coutinho oleh Frank Leboeuf karena ia tidak melihat ada posisi yang lowong untuk pemain Barcelona itu di tim Frank Lampard.

Coutinho sukses besar di Liverpool. Ia kemudian memaksa pindah ke Barcelona pada musim dingin 2018 dan ternyata ia gagal beradaptasi di LaLiga.

Coutinho pun akhirnya mengungsi dari Camp Nou. Setelah kesulitan mencari klub yang mau menampungnya, Barca akhirnya melepasnya ke Bayern Munchen.

Ia dipinjamkan ke klub Bundesliga tersebut. Bayern sendiri punya opsi untuk memermanenkan status pemain asal Brasil tersebut.

Akan tetapi Coutinho juga sedikit kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya bersama Bayern. Klub Bavaria itu pun berencana untuk memulangkan sang playmaker setelah musim ini berakhir.

1 dari 2

Tidak Yakin

Barcelona pun disebut tak akan memakai servis Philippe Coutinho lagi. Mereka disebut akan segera melepasnya pada musim panas nanti.

Chelsea kemudian disebut siap untuk menampung Coutinho. Akan tetapi Frank Leboeuf pesimis sang pemain bakal pindah ke Stamford Bridge.

"Kurasa tidak," jawab Frank Leboeuf saat ditanya oleh ESPN FC apakah transfer sang pemain bisa ke Chelsea bisa terlaksana.

“Coutinho telah bagus dengan Liverpool, sejauh ini buruk dengan Barcelona dan Bayern Munich. Saya akan memiliki banyak tanda tanya melihatnya datang ke Chelsea, untuk membawa apa?"

2 dari 2

Tak Ada Posisi yang Lowong

Frank Leboeuf mengatakan saat ini Chelsea punya stok pemain di lini tengah yang berkualitas. Jadi ia merasa bahwa tak akan ada posisi lowong bagi Philippe Coutinho di lini tersebut.

“Kami memiliki pemain muda, sangat berbakat, yang sangat menjanjikan. Kami memiliki pemain lini tengah yang baik dengan [Mateo] Kovacic dan Jorginho, untuk mengatur permainan," terangnya.

"Saya tidak tahu di mana tempatnya. Jika saya adalah bos, jika saya adalah pelatih, saya akan sangat ragu untuk merekrutnya."

Chelsea sendiri sebelum dikaitkan dengan Philippe Coutinho sudah memastikan merekrut satu pemain baru musim panas nanti. Pemain itu adalah gelandang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech.

(espn)