Chelsea Ramaikan Perburuan Gabriel Jesus, Arsenal Makin Pusing!

Yaumil Azis | 8 Juni 2022 03:02
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal kembali mendapatkan pesaing dalam perebutan tanda tangan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus. Setelah Real Madrid, kini Chelsea juga dikabarkan tertarik terhadap pemain asal Brasil tersebut.

The Gunners sangat membutuhkan satu penyerang tambahan di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Alexandre Lacazette sudah hampir dipastikan akan meninggalkan Emirates Stadium begitu kontraknya usai pada Juni ini.

Tentu, bukan mereka saja yang membutuhkan penyerang baru. Real Madrid juga diketahui tertarik setelah ditawarkan oleh the Citizens. Apalagi mereka baru saja gagal mendapatkan jasa bintang PSG, Kylian Mbappe.

Persaingan semakin sengit karena Chelsea, merujuk laporan AS, ikut ke dalam perburuan. The Blues juga butuh penyerang baru setelah inverstasi yang dilakukan untuk Romelu Lukaku terbukti gagal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Yakin Cabut dari Manchester City

Lukaku dikabarkan sedang mengupayakan segala cara agar Chelsea mau menerima proposal peminjaman Inter Milan. Jika jadi pindah di musim panas ini, maka satu slot di lini depan the Blues bakal tersedia buat Jesus.

Siapapun klubnya, Gabriel Jesus telah menetapkan tujuannya meninggalkan Manchester City. Ia tidak memiliki ruang lagi setelah the Citizens berhasil merekrut dua penyerang muda, Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Kontrak Jesus sendiri hanya tersisa 12 bulan lagi. Seharusnya, situasi ini cukup untuk membuat Manchester City terdesak. Tetapi tim asuhan Josep Guardiola itu tetap enggan mengutak-atik harga 45 juta pounds yang dipasang buat sang striker.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Lebih Berpeluang

Arsenal boleh senang karena Gabriel Jesus punya hubungan yang baik dengan sang pelatih, Mikel Arteta. Seperti diketahui, keduanya pernah bekerja sama ketika Arteta masih bertugas sebagai asisten Guardiola di Etihad Stadium.

Namun Chelsea juga punya satu keuntungan yang bisa menarik perhatian Jesus, yakni Liga Champions. Mereka telah dipastikan sebagai satu dari empat wakil Inggris yang berhak mengikuti kompetisi bergengsi tersebut musim depan.

Arsenal nyaris mendapatkan tiket untuk bermain di pentas itu. Sayangnya, pada pekan-pekan terakhir, mereka terpeleset dan harus merelakan satu tiket tersisa kepada rival sesama Kota London, Tottenham.

Kans Chelsea untuk mendapatkan Gabriel Jesus pun terbuka lebar setelah proses pergantian kepemilikan beres. Roman Abramovich dipastikan cabut dan digantikan oleh Todd Boehly beserta konsorsium yang ia pimpin.

(AS)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR