FOLLOW US:


Chelsea Resmi Pinjamkan Victor Moses ke Spartak Moscow

16-10-2020 06:15

 | Ari Prayoga

Chelsea Resmi Pinjamkan Victor Moses ke Spartak Moscow
Victor Moses © AFP

Bola.net - Raksasa Premier League, Chelsea resmi mengumumkan kepindahan bek sayap Victor Moses ke klub Rusia, Spartak Moscow dengan status pinjaman.

Lewat laman resmi mereka, Chelsea menyatakan bahwa Moses akan menjalani masa peminjaman di Spartak Moscow hingga akhir musim 2020/21.

Ini merupakan peminjaman keenam Moses selama terikat kontrak dengan Chelsea. Sebelumnya, pemain 29 tahun itu sempat dipinjamkan ke Liverpool, Stoke City, West Ham, Fenerbahce, dan Inter Milan.

1 dari 2

Nasib Moses Sempat Tidak Jelas

Usai kembali dari masa peminjaman di Inter, Moses sejatinya bakal dilepas Chelsea pada jendela transfer musim panas kemarin.

Sejumlah klub kabarnya siap menampung Moses. Namun, hingga jendela transfer ditutup, tak ada kepindahan yang terjadi. Nasib pemain asal Nigeria itu pun sempat tidak jelas.

Beruntung masih ada liga yang membuka jendela transfer. Chelsea pun akhirnya sepakat mengirim Moses ke Spartak Moscow.

2 dari 2

Victor Moses di Chelsea

Moses direkrut Chelsea dari Wigan Athletic pada 2012 silam. Hingga kini ia tercatat bermain sebanyak 128 kali dan mencetak gol bagi Chelsea.

Moses sempat menjadi bagian penting dari tim Chelsea asuhan Antonio Conte yang meraih gelar juara Premier League pada musim 2016/17 lalu.

Bersama Nigeria, Moses mencatatkan 38 caps dan 12 gol sebelum memutuskan pensiun dari sepak bola internasional usai gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Sumber: Chelsea FC