FOLLOW US:


Chelsea Sampaikan Informasi Soal Kondisi Terkini N'Golo Kante

16-07-2019 06:00

 | Yaumil Azis

Chelsea Sampaikan Informasi Soal Kondisi Terkini N'Golo Kante
Ngolo Kante © AFP

Bola.net - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, sempat didera cedera serius jelang musim 2018-2019 kemarin berakhir. Dan baru-baru ini, Frank Lampard selaku pelatih The Blues menyampaikan kondisi terakhir penggawa asal Prancis tersebut.

Sejatinya, Kante sempat tampil saat Chelsea mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 dalam laga final Liga Europa 2018-2019 di Baku, Azerbaijan. Bahkan, pria berumur 28 tahun itu tampil selama 90 menit penuh tanpa diganti.

Namun masalahnya terlihat sebelum Kante bertolak gabung dengan Timnas Prancis. Namanya tidak disertakan dalam tiga laga Les Blues karena diketahui bahwa mantan pemain Leicester City itu mengalami cedera pada lututnya.

Belum lama ini, Chelsea melakoni dua laga uji coba melawan Bohemians dan St Patrick's Athletic di Irlandia. Kante juga tidak turut serta dalam kedua laga tersebut. Jelas Frank Lampard selaku pelatih Chelsea dicecar pertanyaan seputar kondisi pemainnya itu.

Lampard pun memberikan sedikit informasi terkait Kante usai laga kontra St Patrick's Athletic, yang berakhir dengan kedudukan 4-0 untuk kemenangan Chelsea. Katanya, Kante masih mengalami sakit akibat cederanya yang dialaminya.

"Dia baik-baik saja. N'Golo telah berlatih dengan fisioterapis sendirian pekan ini. Dia masih merasakan efek cedera dari akhir musiim lalu yang seperti kami tahu bersama, datangnya dari final Liga Europa," tutur Lampard dikutip dari Metro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Ogah Ambil Resiko

Lampard tidak ingin mengambil resiko dengan memaksa percepatan penyembuhan sang gelandang. Ia ingin membiarkan Kante pulih secara utuh dan baru akan memberinya kesempatan berlatih dengan skuat utama di Jepang pada pekan depan.

"Saya hanya ingin berhati-hati dengannya, seperti halnya tim medis. Ini bukan masalah biasa, kami tahu bahwa dia adalah anak yang sehat, kami tahu dia punya sikap yang hebat," lanjutnya.

"Memaksanya lebih cepat adalah hal terakhir yang ingin saya lakukan. Saat cederanya sudah terasa baikan, harapannya pekan depan di Jepang kami bisa mulai membuatnya kembali bergabung dalam latihan," tandasnya.

Kante memegang peranan penting di lini tengah Chelsea pada musim lalu. Namanya begitu sulit dipinggirkan oleh sang pelatih pada saat itu, Maurizio Sarri, sehingga Kante bisa mengoleksi total 53 penampilan di semua kompetisi.