Chelsea Sepakat Lepas Kurt Zouma, Jules Kounde Semakin Mendekat

Yaumil Azis | 25 Agustus 2021 05:33
Kurt Zouma (c) AP Photo

Bola.net - Kabar terbaru berkata kalau Chelsea sudah bersedia melepas Kurt Zouma ke klub peserta Premier League lainnya, West Ham. Transfer ini diyakini bisa mempermulus langkah the Blues membeli Jules Kounde dari Sevilla.

Zouma cukup laris di pasaran mengingat performa apiknya bersama Chelsea musim lalu. Meski tidak tampil dalam laga final, pria asal Prancis itu tetap memiliki kontribusi besar dalam keberhasilan the Blues menjuarai Liga Champions.

Tawaran dari luar dan dalam Inggris berdatangan. Namun Zouma dikabarkan enggan bermain di negara lain sejauh ini. Situasinya membuat Tottenham dan West Ham jadi berada di atas angin.

The Hammers kemudian bergerak untuk mengamankan jasa Zouma sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup. Menurut laporan, mereka sudah melayangkan penawaran buat Chelsea untuk merekrut sang bek.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chelsea Sepakat Lepas Zouma

Menurut RMC Sport dan Telefoot, Chelsea sudah menerima tawaran West Ham sebesar 25,6 juta pounds. Proses transfer berlanjut dan the Hammers dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan bek berusia 26 tahun tersebut.

Diketahui bahwa West Ham telah mempersiapkan kontrak berdurasi lima tahun untuk mengikat Zouma. Tapi masih ada masalah, di mana sebelumnya West Ham enggan menerima permintaan gaji Zouma yang cukup tinggi.

Bek yang juga pernah memperkuat Everton tersebut diketahui meminta gaji sebesar 120 ribu pounds per pekan. Meskipun West Ham menolak, namun mereka percaya kesepakatan personal akan segera terjalin.

2 dari 2 halaman

Jules Kounde Semakin Mendekat

Begitu Zouma terjual, Chelsea akan langsung melakukan pergerakan untuk merekrut Kounde dari Sevilla. Sebagai informasi, kontrak Kounde di Sevilla memiliki klausul transfer senilai 68 juta pounds.

Kendati demikian, seperti yang dilaporkan pada awal bulan Agustus, Sevilla bersedia melepas Kounde di angka 51 juta pounds saja. Lewat proses negosiasi, Chelsea mungkin bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

Selain Kounde, Chelsea juga dikabarkan ingin merekrut Saul Niguez dari Atletico Madrid. Raksasa Inggris tersebut bahkan dikabaran sudah melayangkan tawaran peminjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

(RMC Sport, Telefoot - via Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR