FOLLOW US:


Chelsea Tak Akan Halangi Solanke Pindah ke Liverpool

18-02-2017 02:35

 | Antonio Conte

Chelsea Tak Akan Halangi Solanke Pindah ke Liverpool
Dominic Solanke © ist

Bola.net - Manajer Chelsea Antonio Conte mengungkapkan dirinya tak akan menghalangi Dominic Solanke jika yang bersangkutan ingin pergi dari Stamford Bridge di akhir musim ini.

Chelsea berusaha untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir di bulan Juni mendatang. Akan tetapi hal tersebut terhambat permintaan gaji dari Solanke. Kabarnya ia minta dibayar 50 ribu Pounds per pekannya.

Liverpool kemudian disebut siap menampung Solanke. Mereka bersiap untuk membujuknya di akhir musim nanti dengan menawarinya kesempatan untuk main di tim utama Jurgen Klopp.

Conte kemudian ditanya terkait masa depan Solanke. Ia mengatakan bahwa ia tak akan menghalangi apabila pemainnya itu memang ingin pergi dari Stamford Bridge, termasuk jika ia ingin pergi ke Liverpool sekalipun.

"Saya rasa ini adalah kemauannya sendiri (untuk pergi). Saya telah berbicara dengan dirinya untuk mencoba memahami kemauannya. Tapi kita harus menghormati setiap keputusan yang bisa diambil oleh pemain," ujar Conte seperti dilansir Sportsmole.

"Kontraknya berakhir pada bulan Juni dan ia memiliki kehendak penuh untuk tinggal di Chelsea atau pergi," sambungnya.

Solanke bermain di sektor striker. Sampai saat ini ia belum pernah sekalipun mendapat kesempatan untuk main di skuat utama Chelsea.

Musim lalu, pemain yang masih berusia 19 tahun ini dipinjamkan selama satu musim penuh ke klub Belanda Vitesse Arnhem. Di sana ia bermain sebanyak 25 kali dan mencetak tujuh gol. (sm/dim)