FOLLOW US:


Chelsea Terpeleset, Conte Teringat Kegagalan Juve dari Lazio

05-04-2017 14:10

 | Antonio Conte

Chelsea Terpeleset, Conte Teringat Kegagalan Juve dari Lazio
Antonio Conte © CFC

Bola.net - Antonio Conte mendadak teringat kembali akan memori kelam kegagalan Juventus meraih gelar juara Serie A, ketika mereka bersaing dengan Lazio di musim 99/00.

Kala itu Juve unggul sembilan angka dari Lazio jelang kompetisi berakhir di bulan Maret. Namun kemudian, tim ibu kota mampu menghapus defisit itu dan keluar sebagai juara, di bawah asuhan mantan manajer timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson.

Conte, yang kala itu masih membela Juve sebagai pemain, mengaku amat terpukul hingga tak bisa tidur selama sepekan setelah Lazio dipastikan juara.

Dan sang manajer tak ingin hal serupa terjadi pada Chelsea, yang belum lama ini keunggulannya tereduksi menjadi tujuh poin setelah kalah dari Crystal Palace, sembilan laga jelang kompetisi berakhir.

Selebrasi pemain Chelsea.

"Ya, itu memang benar. Namun pengalaman seperti ini amat penting. Untuk alasan ini, saya akan coba menjaga konsentrasi dari awal hingga akhir," tutur Conte menurut Mirror.

"Sepakbola menjadi luar biasa karena alasan seperti ini. Apapun bisa terjadi. Saya kehilangan gelar di tangan Lazio, namun dua tahun berikutnya, kami juara dengan melewati Inter di pekan terakhir. Jika Inter menang, mereka yang juara, namun mereka kalah dan kami menang atas Udinese dan kami juara."

"Sepakbola memberikan anda banyak kegembiraan, namun kadang, ya, tidak sesederhana itu."