FOLLOW US:


Chelsea Tidak Sekadar Menang Atas Burnley di Stamford Bridge

12-01-2020 19:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Chelsea Tidak Sekadar Menang Atas Burnley di Stamford Bridge
Chelsea © PA via AP Photo

Bola.net - Chelsea tidak sekedar menang saat jumpa Burnley, namun Frank Lampard menyebut mereka juga menampilkan performa terbaiknya di kandang sendiri pada musim 2019-20 ini.

Chelsea menjamu Burnley di matchday 22 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (11/01/2020). Mereka menjalani laga tersebut dengan bekal negatif.

Dari dua laga kandang sebelumnya di Liga, mereka selalu kalah. Yang pertama saat menjamu Bournemouth, mereka dijegal dengan skor 0-1.

Kemudian saat jumpa dengan Southampton, mereka kembali kalah dengan skor 0-2. Nah pada laga melawan Burnley ini, Chelsea akhirnya bisa menang telak 3-0.

Gol pertama Chelsea dicetak oleh Jorginho via titik penalti. Kemudian gol kedua dicetak Tammy Abraham dan ketiga oleh Callum Hudson-Odoi.

1 dari 3

Frank Lampard Senang

Kemenangan itu tentu membuat Frank Lampard merasa semringah. Ia menilai anak-anak asuhnya tampil sangat apik d laga itu, bahkan lebih dibanding sebelum-sebelumnya.

"Itu adalah salah satu [penampilan] terbaik kami di kandang musim ini. Itu memiliki segalanya selain lebih banyak gol," ujarnya pada Sky Sports.

"Beberapa sepak bola yang kami mainkan sangat bagus melawan tim Burnley yang terkenal sulit untuk dilawan saat mereka menginginkannya, tetapi kami membuatnya sulit bagi mereka. Kami positif dengan permainan kami sejak menit pertama pertandingan," ujarnya.

2 dari 3

Pujian untuk Lini Serang

Frank Lampard kemudian juga memberikan pujian kepada lini serangnya. Ia merasa senang melihat hasil polesannya selama latihan berbuah positif di laga tersebut.

"Konversi peluang [telah menjadi masalah di kandang] karena di sebagian besar pertandingan, terutama yang kami kalah baru-baru ini, kami setidaknya telah mengendalikan sebagian besar jalannya laga babak pertama dan belum mencetak gol seperti yang kami lakukan hari ini," tuturnya.

"Kami mencetak dua gol di babak pertama [melawan Burnley] dan itu mengubah wajah permainan. Kami telah banyak mengusahakannya, bekerja untuk mencapai umpan silang yang lebih baik dan mencetak gol dari umpan-umpan itu. Kami mencetak dua gol hari ini, dan masih banyak lagi yang akan datang, tapi itulah perbedaan besar hari ini," seru Lampard.

3 dari 3

Tersenyum

Frank Lampard juga mengaku ia sangat menikmati permainan anak-anak asuhnya di laga itu. Dan tampaknya, demikian juga dengan para suporter yang hadir di Stamford Bridge.

"Saya tidak terbawa suasana, tapi rasanya enak. Senang rasanya bisa tersenyum dalam permainan, menikmati apa yang Anda tonton,"

"Itu sepak bola yang benar-benar positif, pergerakan bola yang hebat, melakukan gerakan kombinasi di kedua sisi sayap, sering mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, tampaknya kita seperti seperti akan mencetak gol, dan itulah yang menggairahkan para penggemar," tandas Lampard.

Chelsea saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League. Pasukan Frank Lampard mengoleksi 39 poin dari 22 pertandingan.

(sky sports)