FOLLOW US:


Chelsea Tutup Pintu Keluar untuk Olivier Giroud

20-05-2019 18:00

 | Olivier Giroud

Chelsea Tutup Pintu Keluar untuk Olivier Giroud
Olivier Giroud © AFP

Bola.net - Klub Premier League, Chelsea nampaknya sudah mengambil keputusan terkait masa depan Olivier Giroud. The Blues disebut siap memperpanjang masa bakti Olivier Giroud di Stamford Bridge pada musim panas nanti.

Sejak awal musim kemarin, ada banyak spekulasi terkait masa depan Giroud. Hal ini dipicu oleh pernyataan sang striker yang merasa tidak senang menjadi pemain cadangan di skuat Chelsea musim ini.

Berkat pernyataan itu, Giroud mulai dihubungkan dengan sejumlah klub asal Inggris dan Prancis. Ia diyakini akan meninggalkan London Barat demi bermain reguler musim depan.

Namun menurut laporan Telefoot, Chelsea tidak akan membiarkan Giroud pergi. Mereka berencana untuk mempertahankan sang striker di musim panas nanti.

Mengapa Chelsea memilih untuk mempertahankan Giroud? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Karena Sanksi

Menurut laporan tersebut, alasan Chelsea mempertahankan Giroud karena mereka terkena sanksi dari FIFA baru-baru ini.

Beberapa waktu yang lalu, Chelsea dijatuhi hukuman embargo transfer di dua bursa transfer yang akan datang. Hukuman ini diberikan karena Chelsea melakukan perekrutan pemain muda secara ilegal.

Dengan sanksi tersebut, Chelsea tidak bisa mendaftarkan pemain baru hingga tahun 2020 mendatang. Untuk itu mereka enggan kehilangan pemain mereka, karena mereka tidak bisa mencari pengganti yang sepadan di bursa transfer.

2 dari 2

Perpanjang Kontrak

Demi mempertahankan Giroud di Stamford Bridge, manajemen Chelsea berencana menyodorkan draft perpanjangan kontrak untuk Giroud.

Kontrak Giroud sendiri akan habis pada musim panas ini, di mana Chelsea punya opsi untuk memperpanjang kontraknya secara otomatis selama satu tahun.

Manajemen Chelsea disebut berencana mengaktifkan klausul tersebut, sembar membujuk sang striker menambah masa baktinya di Stamford Bridge.