Chelsea vs Liverpool: Gerrard dan Para Pemain Liverpool yang Paling Kerap Menghadapi The Blues

Asad Arifin | 13 Mei 2022 09:56
Final Piala FA 2021/22: Chelsea vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Liverpool akan menghadapi Chelsea pada partai puncak Piala FA 2021/2022. Pertandingan ini akan dihelat di Wembley, Jumat (14/05) malam WIB.

Laga ini akan menjadi perjumpaan yang ke-191 bagi kedua tim tersebut. Menurut laman Worldfootball, persuaan perdana kedua tim tersebut terjadi pada pekan ke-19 Divisi 1 Liga Inggris musim 1907/1908. Dalam laga yang dihelat 25 Desember 1907 tersebut, Liverpool menelan kekalahan 1-4 dari Chelsea.

Dalam 190 perjumpaan sebelumnya, ada 410 pemain Liverpool yang mendapat kesempatan menghadapi Chelsea. Dari 410 pemain tersebut, ada sejumlah pemain yang mendapat kesempatan lebih banyak ketimbang rekan-rekannya menghadapi The Blues di lapangan hijau.

Siapa saja para penggawa Liverpool yang paling kerap tampil menghadapi Chelsea? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Tommy Smith

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap tampil menghadapi Chelsea ada nama Tommy Smith. Sepanjang memperkuat Liverpool, ia tercatat tampil 25 kali menghadapi The Blues.

Catatan Smith menghadapi Chelsea terbilang ciamik. Dalam 25 pertemuan, ia membawa Liverpool meraih 17 kemenangan, dua hasil imbang, dan enam kekalahan. Smith juga mencetak dua gol dan dua assist.

2 dari 5 halaman

Pepe Reina

Pepe Reina (c) AFP

Pepe Reina menempati posisi empat dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap tampil menghadapi Chelsea. Sepanjang membela panji The Reds, ia sempat tampil 27 kali menghadapi Chelsea.

Catatan Reina menghadapi Chelsea cukup lumayan. Dari 27 persuaan tersebut, ia membawa Liverpool meraih sebelas kemenangan, tujuh hasil imbang, dan sembilan kekalahan. Dalam 27 laga tersebut, gawang Reina kebobolan 32 gol. Namun, di sisi lain, ia juga mencatatkan sepuluh cleansheet.

3 dari 5 halaman

Ian Callaghan

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap tampil menghadapi Chelsea ditempati Ian Callaghan. Sepanjang berkostum Liverpool, ia tercatat sempat 28 kali tampil menghadapi Chelsea.

Catatan Callaghan kala menghadapi Chelsea bisa dibilang apik. Dalam 28 pertemuan tersebut, ia membantu The Reds meraih 19 kemenangan, tiga hasil imbang, dan enam kekalahan. Callaghan juga mencetak dua gol dan empat assist.

4 dari 5 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard (c) Bola.net

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap tampil menghadapi Chelsea ada nama Steven Gerrard. Sepanjang memperkuat Liverpool, ia tercatat sempat 40 kali tampil menghadapi Chelsea.

Raihan Gerrard kala menghadapi Chelsea tak terlalu membanggakan. Dalam 40 pertemuannya dengan Chelsea, ia membantu Liverpool meraih sebelas kemenangan, sebelas hasil imbang, dan 18 kekalahan. Selain itu, Gerrard juga mencetak dua gol dan tiga assist.

5 dari 5 halaman

Jamie Carragher

Jamie Carragher (c) afp

Jamie Carragher menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap tampil menghadapi Chelsea. Sepanjang membela panji-panji The Reds, ia sempat tampil 45 kali menghadapi The Blues.

Sama seperti Gerrard, raihan Carragher kala menghadapi Chelsea pun tak terlalu bagus. Dalam 45 persuaan dengan The Blues, ia membantu timnya meraih 16 kemenangan, sebelas hasil imbang, dan 18 kali kekalahan. Ia juga mencetak dua assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR