FOLLOW US:


Chris Smalling Bakal Kembali ke Manchester United?

29-10-2019 08:41

 | Asad Arifin

Chris Smalling Bakal Kembali ke Manchester United?
Chris Smalling © AFP

Bola.net - Chris Smalling dikabarkan tidak akan bertahan di AS Roma ketika masa peminjamannya berakhir pada Juni 2020 mendatang. Bek tengah berusia 29 tahun bakal kembali ke Manchester United dan mendapat kesempatan kedua.

Chris Smalling terpental dari skuat utama Manchester United pada musim 2019/2020. Kedatangan Harry Maguire, dan kembalinya pemain muda Axel Tuanzebe dari masa peminjaman, membuat skuat United berjubel bek tengah.

Pada musim panas 2019 yang lalu, Setan Merah sebenarnya berniat untuk melepas beberapa bek tengah. Hanya saja, hingga batas akhir bursa transfer, hanya Chris Smalling yang terdepak. Dia dipinjamkan ke AS Roma hingga akhir musim 2019/2020.

Chris Smalling sendiri sudah cukup lama bermain untuk United. Dia dibeli dari Fulham pada tahun 2010, para era Sir Alex Ferguson. Selama di United, performa Smalling tidak buruk. Dia adalah bek utama United.

1 dari 2

Roma Ingin Permanenkan Chris Smalling

AS Roma kehilangan Kostas Manolas pada awal musim 2019/2020 ini. Pemain belakang asal Yunani tersebut pindah ke Napoli. Roma butuh bek tengah baru lalu datanglah Chris Smalling dengan status pinjaman.

Chris Smalling sejauh ini telah tampil dalam lima pertandingan di Serie A. Pemain kelahiran 22 November tersebut bermain cukup bagus. Dia banyak mendapat pujian dari media-media dan pengamat sepak bola di Italia.

Roma mampu mencatatkan dua clean sheet dan hanya kebobolan tiga gol dalam lima pertandingan terakhir bersama Chris Smalling. Catatan inilah yang membuat duet Chris Smalling dan Federico Fazio menuai banyak pujian.

Performa apik Chris Smalling disebut telah membuat Roma ingin sang pemain tetap di Stadion Olimpico. Roma ingin mempermanenkan status transfer pemain dengan tinggi badan 194 cm tersebut. Roma akan membeli Chris Smalling di akhir musim mendatang.

2 dari 2

Manchester United Ingin Chris Smalling Kembali?

Dikutip dari Sky Sports, keinginan Roma untuk mempermanenkan Chris Smalling bisa jadi bertepuk sebelah tangan. Sebab, Manchester United disebut mulai terkesan dengan apa yang ditampilkan Chris Smalling di Serie A.

Manchester United disebut akan memberi kesempatan kedua bagi Chris Smalling. Dia akan kembali masuk dalam skuat Setan Merah pada musim depan. Smalling bakal menjadi opsi lain jika duet Victor Lindelof dan Harry Maguire tidak bisa bermain.

Chris Smalling sendiri diyakini masih belum membuat keputusan akhir terkait klub yang dibelanya musim depan. Sedangkan, media di Inggris juga belum mengkonfirmasi seperti apa rencana sang pemain pasca masa peminjaman di Roma berakhir pada Juni 2020 mendatang.

Sumber: Sky Sports