FOLLOW US:


Christian Pulisic Dianggap Takkan Bisa Gantikan Eden Hazard di Chelsea

16-08-2019 05:32

 | Ari Prayoga

Christian Pulisic Dianggap Takkan Bisa Gantikan Eden Hazard di Chelsea
Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Red Bull Salzburg © CFC

Bola.net - Bintang anyar Chelsea, Christian Pulisic diyakini tak akan bisa menjadi pengganti bagi Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid pada musim panas ini.

Pulisic digaet Chelsea dari Borussia Dortmund sejak Januari lalu dengan biaya mencapai 58 juta poundsterling. Namun ia langsung dipinjamkan kembali ke Dortmund hingga akhir musim.

Setelah bergabung pada musim panas ini, Pulisic langsung menjadi salah satu pilar penting di skema yang diusung manajer Frank Lampard.

1 dari 2

Penilaian Danny Higginbotham

Pulisic tampil sejak menit pertama dalam laga Piala Super Eropa melawan Liverpool, Kamis (15/8/2019) kemarin. Pemain internasional Amerika Serikat itu mampu membayar kepercayaan Lampard dengan performa cukup impresif.

Meski demikian, Pulisic tetap dianggap bukanlah pengganti bagi Hazard. Anggapan tersebut dikemukakan oleh mantan pemain Manchester United, Danny Higginbotham.

"Anda tak bisa mengharapkan hal tersebut. Orang-orang akan bertanya, bagaimana Anda menggantikan Hazard? Anda tak bisa," ujar Higginbotham kepada Sky Sports.

"Apa yang bisa Anda lakukan adalah mencari pemain yang bisa memberikan kualitas yang luar biasa," imbuh Higginbotham.

2 dari 2

Kualitas Christian Pulisic

Sebelum laga kontra Liverpool, Pulisic sempat dimasukkan sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Manchester United. Sayang ia tak banyak memberikan kontribusi.

"Pulisic, harus saya akui melawan United ketika ia masuk dia tak terlalu banyak berkontribusi, tapi dia sungguh luar biasa ketika berhadapan dengan Liverpool," tutur Higginbotham.

"Frank Lampard akan senang dengan hal tersebut, dia masih muda dan masih harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris, tapi kemarin ia sangat menjanjikan," lanjutnya.

"Anda tak bisa menggantikan Eden Hazard tapi yang bisa Anda lalukan adalah memasukkan pemain yang bisa memberikan kualitas berbeda," tukasnya.

(Sky Sports News)