FOLLOW US:


Clichy: Persaingan Premier League Kian Berat Karena Uang

29-12-2016 13:00

 | Gael Clichy

Clichy: Persaingan Premier League Kian Berat Karena Uang
Gael Clichy © AFP

Bola.net - Gael Clichy, bek Manchester City, mengatakan bahwa persaingan untuk menjadi juara di Premier League belakangan ini terasa kian berat karena adanya kekuatan uang yang luar biasa di liga tertinggi di Inggris.

City kini tengah duduk di peringkat tiga klasemen sementara liga, tertinggal tujuh angka dari Chelsea, meski sebelumnya mereka mencatatkan penampilan luar biasa di 10 pertandingan perdana di bawah asuhan manajer Josep Guardiola.

Clichy, yang sudah memenangkan tiga trofi Premier League bersama Arsenal dan City, mengklaim bahwa persaingan menjadi semakin ketat karena banyaknya uang yang dimiliki oleh tiap klub.

"Hal ini jelas menjadi semakin sulit. Pertandingan sudah berubah di 10 atau 15 tahun terakhir," tutur Clichy menurut The Mirror.

"Semua tim mampu menarik pemain baru. Tim yang duduk di papan bawah klasemen bisa mendatangkan pemain yang masuk di tim nasional."

"Di Inggris, tim manapun bisa membeli pemain yang mereka inginkan. Jadi bahkan jika ada orang yang mengatakan liga ini bukan yang terbaik soal kualitas, dalam hal persaingan, tidak diragukan bahwa Premier League merupakan yang tersulit." (mir/rer)