Cole Absen Enam Pekan

03-04-2009 08:00
Gianfranco Zola (c)Dailymail
Gianfranco Zola (c)Dailymail

Bola.net - Striker West Ham United dan tim nasional Inggris, Charlton Cole, harus absen selama enam minggu setelah mengalami cedera paha pada saat Inggris beruji coba menghadapi Slovakia akhir pekan lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu absen saat Inggris menang 2-1 atas Ukraina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 Grup 6 Zona Eropa.

Cole kemungkinan baru bisa dimainkan pelatih West Ham, Gianfranco Zola, pada tiga pertandingan terakhir West Ham musim ini. Tenaga Cole sangat dibutuhkan The Hammers dalam upaya meraih satu tiket ke Piala UEFA.

"Untungnya, dia tidak perlu melakukan operasi. Dia hanya mengalami masalah pada otot tendon paha kaki," ujar Zola. "Dia akan kembali pulih dalam enam pekan,"

Akhir pekan ini, West Ham akan menghadapi Sunderland dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Zola masih tidak akan bisa memainkan dua pilarnya, Radoslav Kovac dan Scott Parker yang masih cedera.

Terpisah, Zola menyambut positif keputusan Newcastle United yang mengangkat mantan pemain mereka, Alan Sherar, sebagai pelatih hingga akhir musim.

"Itu sangat positif ketika kamu mempunyai pemain yang telah memberikan segalanya ketika masih aktif bermain dan dia tetap diikutkan dalam tim," ujar Zola mengenai pengangkatan Shearer.

"Saya yakin dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik. Saya masih terlalu muda untuk memberi masukan tetapi yang paling penting adalah tetap pada filosofi kita sendiri meskipun hasil yang diraih belum sesuai harapan," pungkas Zola. (sportinglife/zul)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -