FOLLOW US:


Cole Dukung Chelsea Tembus Zona Empat Besar EPL

16-04-2019 17:37

 | Ashley Cole

Cole Dukung Chelsea Tembus Zona Empat Besar EPL
Liverpool vs Chelsea © AP Photo

Bola.net - Eks bek Chelsea Ashley Cole mendukung The Blues untuk bisa finis di zona empat besar Premier League meski ia mengakui hal itu cukup sulit dilakukan.

Dukungan itu dilontarkan oleh Cole setelah melihat Chelsea bermain melawan Liverpool di matchday 34 EPL di Anfield. Di pertandingan itu The Blues kalah 2-0.

Kekalahan itu membuat poin The Blues terpaku di angka 66. Tim asuhan Unai Emery itu akhirnya terlempar ke posisi kelima setelah Arsenal menang atas watford.

Poin Chelsea dan Arsenal sejatinya sama. Namun The Gunners unggul selisih gol.

1 dari 2

Tampil Bagus


Cole mencoba untuk membesarkan hati skuat Chelsea usai kekalahan itu. Ia menyebut setidaknya performa tim besutan Maurizio Sarri saat itu bisa disebut bagus.

Ia pun berharap Eden Hazard cs bisa terus mempertahankan performanya itu hingga di akhir musim. Dengan demikan mereka akan punya kans besar untuk bisa finis di zona empat besar.

"Itu sulit tetapi seperti yang Anda lihat, mereka tiga poin di depan," kata Cole di Sky Sports.

"Oke, Arsenal bisa menyusul mereka, tapi saya pikir mereka harus bisa merasa bangga dari performa itu. Mereka bermain bagus," pujinya.

"Jika mereka bisa terus bermain seperti ini, maka saya pikir mereka akan baik-baik saja. Tapi sekali lagi, mereka juga punya laga-laga yang sulit," serunya.

2 dari 2

Mainkan Para Youngster


Sarri sebelumnya kerap mendapat kritikan dari fans The Blues. Pasalnya ia tak memberikan kesempatan lebih pada para pemain muda Chelsea.

Namun di laga lawan Liverpool, ia memberikan kesempatan pada Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi untuk menjadi starter. Menurut Cole hal ini mungkin bisa menjadi kunci bagi Sarri untuk bisa bertahan lebih lama di Stamford Bridge.

"Saya pikir para penggemar mungkin lebih senang daripada sebelumnya. Anda dapat melihat anak-anak muda mendapatkan peluang dan saya pikir mereka cukup bagus untuk dimainkan," cetusnya.

"Tetapi apakah ia [Sarri] tetap betahan di akhir musim ... itu adalah pekerjaan yang sulit untuk dipertahankan. Tetapi jika ia terus bermain dengan anak-anak muda dan berinvestasi pada mereka, maka mungkin ia mendapat kesempatan. Tetapi untuk masuk empat besar masih sulit," tandasnya.