FOLLOW US:


Cole Klaim Rooney Mandul Karena Sistem Van Gaal

04-01-2016 09:00

 | Wayne Rooney

Cole Klaim Rooney Mandul Karena Sistem Van Gaal
Wayne Rooney © AFP
Bola.netBola.net - Mantan bomber Manchester United, Andy Cole mengklaim bahwa mandulnya Wayne Rooney musim ini adalah tak lepas dari sistem yang diusung pelatih Louis van Gaal.

Rooney memang mendapatkan banyak kritik atas performanya. Dimainkan sebagai ujung tombak utama tim, kapten The Red Devils tersebut justru baru mencetak tiga gol.

Satu gol terakhir yang ia cetak adalah saat mencetak gol kemenangan atas Swansea City akhir pekan lalu. Gol itu menjadi yang pertama sejak ia terakhir mencetak gol ke gawang Everton pada bulan Oktober tahun lalu.

"Dalam sistem Van Gaal itu, seorang ujung tombak tak mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol," ujar Cole kepada Sky Sports.

"Bila anda menyaksikan Manchester United musim ini, anda akan jarang sekali melihat kesempatan untuk mencetak gol," tandasnya.

Sebagai informasi, tambahan satu gol ke gawang Swansea akhir pekan lalu menjadikan Rooney kini sebagai pencetak tersubur kedua di Premier League dengan 188 gol. Posisi pertama masih ditempati Alan Shearer dengan 260 gol.