FOLLOW US:


Conte Beber Alasan Kenapa Sulit Lakukan Rotasi di Premier League

12-09-2017 11:24

 | Antonio Conte

Conte Beber Alasan Kenapa Sulit Lakukan Rotasi di Premier League
Antonio Conte © AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengakui bahwa ini menjadi sebuah kesulitan tersendiri baginya untuk merotasi tim di Premier League mengingat bagaimana ketatnya kompetisi di sana.

Musim lalu, Chelsea memang menjadi salah satu tim yang paling jarang mengubah susunan starting XI mereka sepanjang kompetisi. Hal ini tak lepas dari absennya mereka di kompetisi Eropa sehingga mereka hanya fokus di kompetisi domestik.

Situasi berbeda terjadi musim ini dengan kembalinya Chelsea ke Liga Champions. Kembali bermain di Eropa membuat Conte mau tak mau harus menjaga kondisi dan kebugaran para pemainnya, salah satu caranya dengan melakukan rotasi.

Namun diakui oleh Conte bahwa bermain di Liga Champions dan bermain di Premier League dalam waktu berdekatan sangat sulit untuk memilih skuat utama. Karena setiap keputusan yang dia ambil akan memiliki risiko.

"Ini sangat penting untuk memiliki pengalaman sebagai pemain dan pelatih di kompetisi ini karena anda mengerti levelnya," ujarnya.

"Tim-tim Inggris memiliki kesulitan lain karena liga sangat sulit di sini. Di masa lalu saya terkadang mengistirahatkan pemain sebelum laga Liga Champions. Di Inggris ini tak mudah untuk melakukannya. Bila anda ingin melakukannya, anda mengambil risiko besar," sambungnya.

"Saat anda melawan tim menengah, anda tahu anda punya risiko untuk kalah di Inggris. Anda tahu sangat baik di liga ini ada enam atau tujuh tim yang siap berjuang bukan hanya untuk gelar, tapi juga untuk tempat di Liga Champions dan Liga Europa. Anda tak pernah santai di Inggris," tambahnya.(cfc/dzi)