FOLLOW US:


Conte Diklaim Tidak Percaya Dengan Kemampuan Batshuayi

18-10-2017 20:47

 | Antonio Conte

Conte Diklaim Tidak Percaya Dengan Kemampuan Batshuayi
Michy Batshuayi © AFP

Bola.net - Eks penyerang Chelsea Chris Sutton menyebut Antonio Conte sepertinya tidak terlalu percaya dengan kemampuan Michy Batshuayi.

Pemain asal Belgia itu sejak pertama kali didatangkan ke Stamford Bridge pada tahun 2016 lalu memang terus berperan sebagai pemain pengganti. Ia jadi cadangan bagi Diego Costa dan sekarang bagi Alvaro Morata.

Namun belakangan ini Conte cukup sering memainkannya. Sebab Morata mengalami cedera hamstring.

Namun Conte sempat memainkan Willian ketimbang Michy saat Chelsea bermain lawan Manchester City. Kemudian di laga lawan Crystal Palace ia sempat dijadikan starter.

Akan tetapi, Michy cuma main 57 menit saja sebelum akhirnya digantikan oleh Pedro Rodriguez. Pemain berusia 24 tahun itu pun nampak kurang senang saat diganti kala itu.

Antonio Conte

Menurut Sutton, pemilihan dan pergantian pemain itu sudah menunjukkan bahwa Conte tak terlalu percaya dengan kemampuan eks pemain Marseille tersebut.

"Costa adalah pemain tengah yang memainkan banyak pertandingan dan selama beberapa musim terakhir dapat diandalkan. Jika Anda melihat catatan Morata dalam hal menjadi starter selama tiga atau empat musim terakhir, ia belum menjadi starter dalam banyak pertandingan. Itu selalu menjadi risiko saat membawanya masuk tim dan kemudian tidak memiliki striker lain," kata Sutton kepada Metro.co.uk.

"Bisakah ia diandalkan untuk bermain 30/40 game? Saya tidak begitu yakin dia bisa. Jelas ada Batshuayi tapi kurasa Conte tidak mempercayainya," cetusnya.

"Fakta bahwa ia memainkan (Eden) Hazard dalam laga lawan Man City (di Stamford Bridge pada tanggal 30 September), alih-alih Batshuayi, Conte tampaknya tidak memiliki kepercayaan yang besar kepadanya," klaim Sutton.