FOLLOW US:


Conte: Kalau Ingin Menang, Harus Cetak Gol

30-04-2018 15:37

 | Antonio Conte

Conte: Kalau Ingin Menang, Harus Cetak Gol
Antonio Conte © AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menganggap kemandulan para pemainnya sebagai dalang penyebab buruknya penampilan klubnya di musim ini. Baginya, jika ingin memenangkan suatu pertandingan, sebuah klub harus bisa mencetak gol.

Pada akhir pekan kemarin, Chelsea berhasil mengalahkan Swansea di laga lanjutan Premier League dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini merupakan yang keempat kalinya sejak bermain imbang melawan West Ham pada awal bulan April ini.

Secara keseluruhan, The Blues hanya mampu menciptakan total 60 gol dari 35 penampilan di musim ini. Hal tersebut membuat Eden Hazard dkk masih tertahan di peringkat lima klasemen Premier League, tertinggal dua poin dari Tottenham yang menghuni posisi empat.



Kemandulan para pemainnya di depan gawang menjadi keluhan dari pelatih asal Italia tersebut. Dia menganggap ketajaman di lini depan sebagai biang permasalahan penampilan buruk Chelsea di musim ini.

"Sepakbola sangatlah sederhana. Bila kami ingin menang, kami harus mencetak gol. Dan di musim ini, masalah pertama adalah kami tidak cukup tajam," ujar mantan pelatih Juventus tersebut seperti yang dilansir dari Express.

"Melawan Swansea, kami memiliki peluang untuk mengakhiri pertandingan. Anda harus mengambilnya, atau hasil akan tetap seimbang hingga akhir," tandasnya.

Lini depan The Blues sendiri di musim ini cukup sering mendapatkan sorotan tajam. Alvaro Morata hanya mampu mencetak 11 gol di Premier League, sedangkan Olivier Giroud yang baru diboyong dari Arsenal baru melesakkan bola ke gawang sebanyak dua kali.(ecu/yom)