FOLLOW US:


Conte Kritik Pemain yang Pindah ke Tiongkok Demi Uang

10-02-2017 14:50

 | Oscar

Conte Kritik Pemain yang Pindah ke Tiongkok Demi Uang
Antonio Conte © CFC

Bola.net - Antonio Conte belum lama ini melancarkan kritik pada pemain profesional di liga top Eropa, yang memilih melanjutkan karirnya dengan bermain di Tiongkok - usai mendapat godaan gaji yang bernilai masif.

Musim ini, Conte terpaksa harus merelakan salah satu pemain tengah Chelsea, Oscar, yang dibeli oleh Shanghai SIPG dengan nilai transfer 60 juta poundsterling di bursa Januari.

Meski Oscar sebelumnya memang tidak mendapat banyak menit bermain di The Blues, Conte mengatakan bahwa langkah sosok Brasil untuk datang ke Negeri Tirai Bambu bisa memberikan contoh yang kurang baik untuk banyak pihak.

Oscar

"Sulit untuk mengatur situasi seperti ini. 60 juta pounds untuk Oscar, uang yang banyak untuk sang pemain. Saya kira ini bukan cara yang tepat untuk mengeluarkan banyak uang," tutur Conte menurut BBC.

"Untuk mempertahankan pemain di klub, kita harus selalu punya visi yang baik, visi yang benar, dan ada di jalur yang benar dan tidak melenceng, karena jika kita melakukannya, itu bukan contoh yang bagus untuk para pemain muda dan juga orang-orang secara umum, yang harus bekerja keras setiap hari."

Chelsea sendiri kini tengah duduk di puncak klasemen sementara liga, unggul sembilan angka dari Tottenham dan mereka akan bermain melawan Burnley di Turf Moor akhir pekan ini.