FOLLOW US:


Conte: Moses Lelah, Bukan Diving

29-05-2017 12:04

 | Antonio Conte

Conte: Moses Lelah, Bukan Diving
Victor Moses. © AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Antonio Conte memberikan pembelaan kepada Victor Moses usai kekalahan timnya melawan Arsenal di final Piala FA akhir pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, The Blues pada pertandingan itu kalah 1-2 atas The Gunners. Kekalahan itu membuat mereka gagal meraih gelar ganda setelah sebelumnya memenangkan trofi Premier League.

Nah, salah satu aksi yang disebut menjadi penentu hasil akhir pada pertandingan di Wembley itu adalah kartu merah dari Moses. Winger asal Nigeria tersebut mendapatkan kartu kuning kedua setelah dinilai melakukan diving dalam sebuah perebutan bola dengan Alex Oxlade-Chamberlain di kotak penalti.

"Saya tak tahu dengan pasti, tapi ada banyak banyak atensi pada momen itu. Kadang-kadang saya pikir ini bisa karena kelelahan dan saya tak pikir bahwa bila pemain saya melakukan diving, dia melakukannya dengan niat nyata untuk melakukannya," belanya.

"Kami berada di akhir musim dan banyak pemain yang lelah dan kemudian ada banyak tekanan. Jelas, itu bukan situasi bagus untuk melakukan diving, ini jelas," tambahnya.

"Tapi saya ulangi Moses adalah pemain yang jujur, dan bila ada situasi ini, dia lelah dan dia tak ingin mencurangi wasit," tandasnya.