FOLLOW US:


Conte: Southampton Buat Chelsea Menderita

14-04-2018 23:30

 | Antonio Conte

Conte: Southampton Buat Chelsea Menderita
Selebrasi Goal Giroud © AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Antonio Conte merasa lega timnya berhasil mengalahkan Southampton baru-baru ini. Conte menyebut The Saints bermain dengan sangat apik sehingga membuat timnya kesulitan sepanjang laga.

Bertandang ke Saint Mary Stadium, Chelsea dikejutkan dengan permainan atraktif tuan rumah. Mereka harus merasakan tertinggal 2-0 setelah Dusan Tadic dan Jan Bednarek membawa The Saints unggul terlebih dahulu.

Namun angin peruntungan Chelsea berubah sejak Olivier Giroud masuk. Penyerang Timnas Prancis itu sukses memimpin comeback sensasional The Blues berkat dua golnya, sehingga mereka memenangkan laga itu dengan skor 3-2.



Conte sendiri mengakui bahwa timnya mengalami kesulitan sepanjang laga. "Di babak pertama kami benar-benar bermain dengan buruk," buka Conte kepada BBC Sports.

"Tidak hanya bermain buruk, mereka [Southampton] memainkan sepakbola dengan tempo yang lebih cepat dari kami. Saya sangat kecewa dengan itu, namun kami sangat senang dengan apa yang kami lakukan di babak kedua."

"Sebenarnya menang 3-2 tidak penting bagi kami, namun yang terpenting adalah kami menunjukan reaksi serta perlawanan yang bagus di mata para pemain saya."

"Southampton bermain dengan sangat baik, dan mereka semakin percaya diri usai mencetak gol pertama mereka karena pada awalnya mereka agak gugup. Cukup sulit bagi kami untuk bangkit dan kami harus puas dengan hasrat yang sudah kami tunjukkan." tutup mantan pelatih Juventus tersebut. (bbc/dub)