FOLLOW US:


Coutinho Berharap Bisa Pecahkan Rekor Juninho di Premier League

05-04-2017 21:27

 | Philippe Coutinho

Coutinho Berharap Bisa Pecahkan Rekor Juninho di Premier League
Philippe Coutinho © LFC

Bola.net - Gelandang Liverpool Philippe Coutinho berharap dirinya bisa memecahkan rekor Juninho sebagai pemain Brasil yang paling banyak mencetak gol di pentas Premier League.

Juninho adalah pemain Brasil pertama yang merumput di pentas Premier League. Ia datang ke kompetisi tersebut pada tahun 1995 setelah direkrut oleh Middlesbrough.

Ia sendiri sempat membela The Boro dalam tiga kesempatan berbeda. Yang pertama saat ia dibeli klub tersebut, kemudian dengan status pinjaman setelah dibeli Atletico Madrid dan kemudian akhirnya kembali ke Riverside Stadium setelah dijual oleh Atletico.

Berdasarkan catatan dari transfermarkt, total Juninho membela The Boro sebanyak 125 kali di pentas Premier League. Dari situ ia bisa menyumbangkan 30 biji gol.

Sementara itu, dari sumber yang sama, Coutinho sendiri sudah bermain sebanyak 130 kali bagi Liverpool di EPL sejak didatangkan pada tahun 2013 silam. Sejauh ini ia sudah mencetak 28 gol bagi The Reds.

Itu artinya sedikit lagi ia akan bisa menyamai dan bahkan memecahkan rekor itu. Coutinho pun mengaku tak sabar lagi untuk bisa melakukan hal tersebut.

"Semoga saya bisa segera mendapat kesempatan untuk memecahkan rekor itu," serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

Coutinho sendiri baru saja menekan kontrak baru dengan durasi jangka panjang. Kontrak itu memastikan dirinya bertahan di Anfield hingga 2022 mendatang.

Playmaker berusia 24 tahun itu lantas membeberkan alasannya mengapa ia meneken kontrak baru itu.

"Liverpool adalah klub yang fantastis. Saya diterima dengan sangat baik oleh semua orang ketika saya pertama kali tiba di sini. Klub ini punya staf dan penggemar yang fantastis dan memiliki tingkat besar ambisi yang benar-benar menarik untuk dilihat," ujarnya.

"Saya benar-benar berpikir kita sedang kembali ke masa di mana kita dapat mencapai kebesaran dan memenangkan gelar. Itulah alasan mengapa saya tertarik untuk tinggal di sini di Liverpool," terangnya.