FOLLOW US:


Coutinho Siap Diandalkan Demi Ambisi Empat Besar

10-04-2017 11:25

 | Philippe Coutinho

Coutinho Siap Diandalkan Demi Ambisi Empat Besar
Coutinho Turut Merayakan Gol Roberto Firmino © AFP

Bola.net - Philippe Coutinho membuktikan bisa menjadi sosok penting dalam misi Liverpool menembus Liga Champions dan juga memastikan membunuh keraguan atas komitmennya di Anfield.

Akhir pekan lalu akan mudah bagi Coutinho untuk tetap di rumahnya dan tak terlibat dalam permainan setelah dia sakit yang membuatnya sampai kehilangan berat badan. Namun keinginan kuat dan tekad besarnya membuat dirinya tetap masuk dalam tim.

Penampilan gelandang asal Brasil tersebut di babak kedua menjadi inspirasi dalam kemenangan mereka atas Stoke City, kemenangan yang penting dalam upaya mereka tetap di empat besar hingga akhir musim.

Tanpa adanya Sadio Mane yang cedera dan terancam absen hingga akhir musim membuat meningkatnya beban pada pundak Coutinho, namun dia tampaknya bersedia untuk memikul beban itu.

"Saya bergabung dengan tim pagi hari di hari pertandingan. Mereka meminta saya untuk tinggal di rumah karena saya tak dalam kondisi baik, tapi saya ingin di sini," ujar pemain yang tengah santer dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid itu.

"Saya ingin terlibat dalam tim. Pelatih memutuskan karena saya tak 100 persen. Tapi saya ingin terus melangkah, terus mencetak gol dan membantu tim dan terus belajar dari pelatih saya," sambungnya.

"Ini adalah kemenangan besar. Ada banyak poin untuk diperjuangkan dan setiap pertandingan bagi kami itu penting," tandasnya.