Cristiano Ronaldo, Kado Perpisahan Ed Woodward untuk Manchester United

Serafin Unus Pasi | 1 September 2021 16:30
Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United (c) MUFC

Bola.net - Fans Manchester United nampaknya berhutang terima kasih kepada Ed Woodward. Pasalnya sosok yang dibenci fans MU itu justru menjadi sosok yang berjasa memulangkan Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, Manchester United membuat sebuah manuver transfer yang mengejutkan. Mereka sukses memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Transfer Ronaldo ke MU ini disambut gembira para fans MU di seluruh dunia. Pasalnya mereka sudah lama ingin melihat Ronaldo kembali membela Setan Merah.

Sky Sports melaporkan bahwa transfer Ronaldo ini sebenarnya tidak ada dalam rencana MU. Namun Ed Woodward yang menyusun rencana agar Ronaldo bisa kembali.

Simak situasi transfer Ronaldo selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Yakinkan Keluarga Glazer

Menurut laporan tersebut, Manchester United sebenarnya tidak berencana belanja pemain lain di sisa bursa transfer musim panas kemarin.

Namun ketika mengetahui Ronaldo tersedia di bursa transfer, Woodward langsung mengontak keluarga Glazer. Ia mendesak keluarga Glazer agar mau memulangkan Ronaldo.

Ia juga mengatur struktur pembayaran transfer Ronaldo yang bisa dicicil selama lima tahun agar tidak terlalu membebani keuangan klub.

2 dari 3 halaman

Ambisi Woodward

Menurut laporan yang beredar, Woodward sudah lama memimpikan transfer Ronaldo tersebut.

Saat ia menggantikan David Gill di tahun 2013, ia punya dua transfer impian. Yang pertama adalah memulangkan Paul Pogba dan juga memulangkan Cristiano Ronaldo.

Akhirnya dua transfer impian Woodward itu terwujud setelah berjarak delapan tahun lamanya.

3 dari 3 halaman

Mundur

Woodward sendiri sudah dipastikan akan mundur dari jabatannya sebagai wakil CEO Manchester United di akhir tahun nanti.

Ia mundur setelah mendapatkan banyak kritikan usai membawa MU ke ESL.

(Sky Sports)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR