Cristiano Ronaldo Kapten, Phil Jones Main, Manchester United Kalah, Apa yang Salah?

Ari Prayoga | 4 Januari 2022 02:55
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick membuat sejumlah keputusan penting kala timnya menjamu Wolverhampton, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB, termasuk soal Cristiano Ronaldo dan Phil Jones.

Keputusan penting pertama Rangnick adalah menurunkan Jones sebagai starter. Ia menggantikan Harry Maguire yang harus absen karena cedera.

Bagi Jones, ini adalah kali pertama ia bermain untuk tim utama Manchester United di laga resmi dalam nyaris dua tahun terakhir. Penampilan terakhir Jones sebelumnya tercatat pada Januari 2020.

1 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Kapten

Keputusan kedua adalah Ronaldo menjabat sebagai kapten. Dengan absennya Maguire yang merupakan kapten utama, penggantinya pun diserahkan kepada pelatih untuk memilihnya.

Rangnick pun tanpa ragu memilih Ronaldo. Menariknya, ini merupakan kali kedua CR7 menjadi kapten Manchester United setelah ia terakhir melakukannya pada Maret 2008 silam.

Rangnick sejatinya masih memiliki Bruno Fernandes yang sebelumnya juga pernah menjabat kapten Manchester United. Namun, pemain asal Portugal itu disimpan di bangku cadangan dan baru dimasukkan sejak pertengahan babak kedua.

2 dari 3 halaman

Manchester United Kalah

Jones sendiri sempat menunjukkan performa cukup apik di babak pertama ketika Manchester United kerap mendapat gempuran dari Wolves.

Sementara itu, Ronaldo tak terlalu membahayakan pertahanan Wolves, tercatat hanya dua kali melepas tembakan, dan cuma satu di antaranya yang tepat sasaran.

Manchester United pun akhirnya harus menelan kekalahan 0-1 akibat gol tunggal yang diciptakan Joao Moutinho pada menit ke-82.

Berkat hasil ini, Manchester United untuk sementara masih menduduki peringkat tujuh di tabel klasemen dengan poin 31, terpaut tiga angka dari Wolves yang duduk di posisi kedelapan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR