Cristiano Ronaldo Minta Manchester United Ubah Formasi, Ralf Rangnick Menolak

Yaumil Azis | 26 Februari 2022 01:43
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo tidak punya kuasa di Manchester United. Ia meminta kepada sang pelatih, Ralf Rangnick, untuk mengubah formasi dan melihat sugestinya ditolak mentah-mentah.

Musim ini, Ronaldo tidak terlihat seperti biasanya. Pemain asal Portugal yang dikenal dengan ketajamannya dalam urusan mencetak gol itu cuma bisa menembus gawang lawan sekali dalam sembilan penampilan terakhir.

Fans mulai gelisah dengan penurunan performa yang dialami Ronaldi musim ini. Bahkan menurut survey yang dilakukan the Athletic beberapa waktu lalu, 55 persen pendukung Manchester United tak ingin melihatnya lagi di Old Trafford musim depan.

Tren penurunan performa ini sendiri terlihat sejak Rangnick mengambil alih kursi kepelatihan pada awal Desember 2021. Ronaldo sempat mencetak lima gol sebelum pergantian tahun, dan mulai mengalami masa paceklik setelahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Permintaan Ronaldo Ditolak

Masalah ini mungkin bakal berlangsung lama karena Ronaldo tidak mendapatkan dukungan dari Rangnick. Menurut laporan the Athletic, sang bintang telah meminta kepada pelatih untuk melakukan perubahan formasi.

Permintaan tersebut diajukan ketika the Red Devils bermain imbang 1-1 kontra Southampton. Dan pada momen itu, raksasa Inggris tersebut telah melalui tiga pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan.

Rangnick sendiri sempat melakukan perubahan formasi musim ini. Ia mengubah skema permainan Manchester United dengan bentuk yang unik, 4-2-2-2, sebelum akhirnya menerapkan lagi format 4-2-3-1 yang dulu digunakan Ole Gunnar Solskjaer.

Walau terbuka dengan opsi pergantian formasi, Rangnick tidak menerima saran dari pemainnya. Ronaldo meminta Rangnick untuk menggunakan format dua striker. Sayang, permintaan Ronaldo ditolak.

2 dari 2 halaman

Kekurangan Stok Penyerang

Penolakan Rangnick sebenarnya cukup masuk akal. Saat ini, Manchester United tidak memiliki sosok penyerang yang cocok untuk dijadikan tandem Ronaldo di lini depan.

Edinson Cavani masih berkutat dengan urusan kebugaran yang membuatnya sering absen pada musim ini. Sementara Marcus Rashford lebih sering dijadikan sebagai winger dan sedang mengalami penurunan performa.

Manchester United telah melepas Anthony Martial sebagai pemain pinjaman ke Sevilla pada bursa transfer musim panas lalu. Sementara penyerang lainnya, Mason Greenwood, masih dibekukan karena terlibat kasus kekerasan belum lama ini.

(The Athletic)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR