Cristiano Ronaldo Sepakat Pindah ke Arab Saudi, Dapat Gaji Rp3,2 Triliun per Tahun

Serafin Unus Pasi | 6 Desember 2022 05:35
Cristiano Ronaldo Sepakat Pindah ke Arab Saudi, Dapat Gaji Rp3,2 Triliun per Tahun
Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Uruguay dalam laga Grup H Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Abbie Parr

Bola.net - Spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo nampaknya akan segera berakhir. Penyerang gaek itu dilaporkan sudah bersepakat untuk melanjutkan karirnya di Arab Saudi.

Ronaldo saat ini sudah berstatus tanpa klub. Sang pemain sudah bukan pemain Manchester United lagi usai kontraknya diputus baru-baru ini.

Meski sudah tidak berada di usia primanya, Ronaldo masih diminati banyak klub. Sejumlah klub baik dari Eropa dan non Eropa dilaporkan mencoba untuk meminang kapten timnas Portugal tersebut.

Dilansir Marca, Ronaldo sudah memutuskan ke mana ia akan berlabuh. Ia dilaporkan sudah bersepakat untuk melanjutkan karirnya di Arab Saudi.

Klub mana yang akan dibela Ronaldo? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Klub Arab Saudi

Menurut laporan yang beredar, ada dua klub Arab Saudi yang meminati Ronaldo. Kedua tim itu adalah Al Nassr dan Al Hilal.

Kedua tim ini sama-sama tertarik merekrut Ronaldo. Mereka juga siap membayar gaji Ronaldo yang selangit tersebut.

Namun menurut laporan itu, tawaran dari Al Nassr lebih menarik perhatian Ronaldo ketimbang Al Hilal. Jadi ia dilaporkan sepakat pindah ke sana.

2 dari 4 halaman

Kontrak Mewah

Laporan Marca juga merinci berapa nilai kontrak yang akan didapatkan Ronaldo. Bisa dikatakan angkanya luar biasa fantastis.

Ronaldo akan diberikan kontrak berdurasi 2,5 tahun. Ia akan mendapatkan gaji sebesar 500 juta Euro dalam kontrak itu, atau 200 juta Euro per tahun atau sekitar Rp 3,2 triliun per tahun.

Besarnya tawaran Al-Nassr ini diduga sebagai penyebab Ronaldo bersedia melanjutkan karirnya di Arab Saudi.

3 dari 4 halaman

Fokus Piala Dunia 2022

Dalam wawancara terbarunya, Ronaldo menyebut bahwa untuk saat ini ia belum mengambil keputusan apapun terkait masa depannya.

Sang penyerang berhasrat untuk membawa Portugal untuk menjuarai Piala Dunia 2022, di mana ia saat ini fokus untuk pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR