FOLLOW US:


Cruyff: Manchester United Bodoh Tunjuk Moyes

05-10-2014 18:33

 | David Moyes

Cruyff: Manchester United Bodoh Tunjuk Moyes
Moyes tak tepat untuk United. © AFP
Bola.netBola.net - Legenda Belanda Johan Cruyff menyebut Manchester United bodoh karena sempat menunjuk David Moyes sebagai pelatih. Cruyff menilai Moyes memang tidak memiliki kualitas untuk menangani tim sebesar Setan Merah.

Kiprah Moyes bersama United memang buruk. Mewarisi skuat yang menjadi juara Premier League pada musim sebelumnya, Moyes cuma bisa mengantarkan United finis di posisi tujuh klasemen akhir musim lalu.

"Manchester United membayar mahal atas kebodohan mereka menunjuk Moyes dan kini mereka harus memperbaiki kerusakan yang terlanjur terjadi. Moyes adalah pelatih bagus dan itu terbukti selama bertahun-tahun di Everton. Tapi dia bukan level United karena fokus Everton dan United memang beda," terang Cruyff kepada BBC.

Cruyff mengatakan bahwa mentalitas Moyes memang tidak sepatutnya diterapkan di United. Terbiasa menangani tim papan tengah, Moyes gagal meningkatkan diri ketika menangani United.

"Kesalahan terbesar United adalah menunjuk Moyes jadi pelatih mereka. United dan Everton memiliki mentalitas yang berbeda. Moyes adalah pelatih bagus, tapi bukan untuk United."