FOLLOW US:


Curhat Facundo Pellistri: Pramusim Terberat di MU, Sancho Datang, Saya Hengkang

13-10-2021 10:12

 | Asad Arifin

Curhat Facundo Pellistri: Pramusim Terberat di MU, Sancho Datang, Saya Hengkang
Ekspresi Facundo Pellistri usai membobol gawang Derby County, Minggu (18/7/2021) © MUFC Official

Bola.net - Facundo Pellistri awalnya punya harapan untuk bertahan di tim utama Manchester United pada musim 2021/2022. Namun, kedatangan Jadon Sancho membuat pemain asal Uruguay harus mengambil opsi terbaik yakini pindah ke klub lain.

United membeli Pellistri pada awal musim 2020/2021 lalu. Dia merapat ke Old Trafford pada waktu yang sama dengan tercapainya kesepakatan kontrak antara United dan Edinson Cavani. Pellistri dibeli dengan harga 10 juta euro.

Pada setengah musim pertama, Pellistri berada di tim utama United. Tapi, dia lebih sering bermain untuk tim U-23. Pellistri belum menjalani debut di tim senior saat dipinjamkan ke Alaves pada Januari 2021.

1 dari 4

Pramusim yang Keras

Musim 2020/2021 berakhir, Pellistri pun kembali ke Manchester United untuk bersiap menjalani musim baru. Pemain 19 tahun itu awalnya berharap bisa masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Dia bekerja keras.

"Saya merasa lebih kuat di tim utama, saya mencetak gol dalam pertandingan melawan Derby County untuk tim utama," buka Pellistri kepada The Athletic.

"Itu adalah pramusim yang sangat sulit, yang paling sulit yang pernah saya alami. Secara fisik, Anda benar-benar mengalami dorongan, latihannya sangat sulit. Level tinggi," sambung pemain yang lahir pada 20 Desember 2001 itu.

2 dari 4

Tapi, Sancho Datang

Tapi, Sancho Datang
Pemain Manchester United, Jadon Sancho © AP Photo

Pellistri punya pramusim yang bagus bersama United. Tapi, dia kemudian harus menerima opsi dipinjamkan ke Alaves lagi. Kali ini, dengan durasi satu musim penuh. Pellistri akan berada di Spanyol selama musim 2021/2022.

Menurut Pellistri, kedatangan Jadon Sancho membuat dia harus 'terusir' dari tim utama Setan Merah.

"Pemain baru masuk, termasuk di posisi saya [Jadon Sancho] jadi saya pikir dipinjamkan lagi adalah ide bagus. Hal terbaik untuk seorang pemain muda adalah kesempatan bermain dan untuk mendapatkan pengalaman," kata Pellistri.

3 dari 4

Performa Pellistri

Pada kesempatan pertama bermain di Alaves, Pellistri memberikan kontribusi cukup bagus. Setengah musim di Alaves, Pellistri memainkan 12 laga di La Liga. Pellistri memang belum mencetak gol, tapi dia menemukan level yang bagus.

Pada musim 2021/2022 ini, Pellistri selalu bermain pada tujuh laga yang dimainkan Alaves di La Liga. Tapi, sebagian besar sebagai pengganti. Pellistri belum mampu mengangkat performa Alaves yang kini berada di posisi ke-18 klasemen La Liga.

4 dari 4

Klasemen La Liga

Sumber: The Athletic