FOLLOW US:


Curhat Luke Shaw Soal Betapa Sulitnya Jadi Pemain Manchester United

27-02-2020 17:00

 | Serafin Unus Pasi

Curhat Luke Shaw Soal Betapa Sulitnya Jadi Pemain Manchester United
Luke Shaw © AFP

Bola.net - Luke Shaw berbagi pengalamannya menjadi pemain Manchester United. Shaw mengakui bahwa bergabung dengan tim sekaliber United membutuhkan kekuatan mental yang sangat kuat.

Pada tahun 2014 yang lalu, Manchester United membuat kejutan di bursa transfer. Mereka berani membayar sebesar 30 juta Pounds untuk menebus bek berusia 19 tahun, Luke Shaw dari Southampton.

Meski dibeli dengan harga yang mahal, Shaw sulit untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di MU. Ia kerap tampil inkonsisten dan situasi ini diperparah dengan cedera kambuhan yang ia alami.

Shaw mengakui bahwa ia mengalami hari-hari yang berat semenjak pindah ke Manchester United. "Sejujurnya, saya mendapatkan banyak sekali kritikan sejak bergabugn dengan tim ini," beber Shaw kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Mudah Diadili

Shaw menyebut dengan statusnya sebagai bek muda mahal pada saat itu, ada banyak ekspektasi yang datang pada dirinya. Untuk itu ia harus menanggung beban yang besar selama memperkuat Setan Merah.

"Ketika anda bergabung dengan Manchester United, maka anda harus siap menanggung beban yang besar karena anda berada di klub terbesar di dunia."

"Orang-orang akan selalu memperhatikan dan juga mengkritik anda, karena tim ini adalah tim yang besar sehingga standard yang digunakan di tim ini begitu tinggi."

2 dari 3

Mental Baja

Shaw menyebut bahwa untuk menghadapi situasi seperti ini, maka setiap pemain MU harus memiliki mental baja agar tidak terpengaruh dengan kritikan-kritikan yang masuk.

"Kami adalah pesepakbola, dan kami harus bisa menghadapi kritikan-kritikan yang ada. Kami juga harus kuat menghadapi itu semua."

"Yang terpenting adalah kami harus bisa membuktikan kemampuan kami di atas lapangan dan memberikan kemampuan terbaik kami." ujarnya.

3 dari 3

Performa Membaik

Sejak musim lalu, performa Shaw mulai membaik di skuat Manchester United.

Ia kini menjadi pemain reguler di skuat MU, di mana posisinya belakangan sedikit digeser menjadi bek tengah oleh Solskjaer.

(Sportsmole)