FOLLOW US:


Daftar Kesalahan Unai Emery: Lepas Aaron Ramsey hingga Tanpa Filosofi

17-11-2019 11:35

 | Asad Arifin

Daftar Kesalahan Unai Emery: Lepas Aaron Ramsey hingga Tanpa Filosofi
Manajer Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Kinerja Unai Emery bersama Arsenal terus mendapat sorotan. Kali ini, giliran legenda The Gunners, Perry Groves, yang menyusun daftar kesalahan yang dilakukan manajer asal Spanyol tersebut.

Unai Emery ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada musim 2018/2019 lalu. Unai Emery dipercaya menggantikan Arsene Wenger yang menjadi manajer selama lebih dari seperempat abad di Arsenal.

Pada musim pertama, Unai Emery mampu membawa Arsenal ke final Liga Europa, kalah dari Chelsea dan gagal juara. Di Premier League, Arsenal harus puas berada di posisi kelima klasemen akhir dan gagal lolos Liga Champions.

Di musim keduanya, kinerja Unai Emery terus mendapat sorotan. Dia dianggap tidak memberi perubahan yang positif bagi Arsenal. Klub asal London Utara justru mengalami serangkaian masalah, baik soal taktik dan hubungan antara pemain.

1 dari 2

Lepas Pemain Kunci dan Tidak Punya Intensitas

Perry Groves menilai Unai Emery telah menyingkirkan pemain yang tidak diinginkannya. Walau, para pemain tersebut punya peran yang penting dalam tim. Setidaknya, menurut Perry Groves, ada tiga pemain yang harusnya dipertahankan.

"Nacho Montreal, Petr Cech, dan Aaron Ramsey dilepas. Tetapi, para pemain yang dibawa, entah oleh Unai Emery atau direktur olahraga, mereka justru bermain lebih buruk," kata Perry Groves pada talkSPORT.

Bukan hanya soal rekrutmen pemain, Perry Groves juga menilai Unai Emery tidak mampu membuat Arsenal bermain dengan gairah. Di atas lapangan, dia merasa David Luiz dan kawan-kawan hanya bermain sekadarnya saja, tanpa intensitas.

"Intensitas itu semakin berkurang. Ketika kita menonton permainan mereka dari luar, sepertinya tidak ada keinginan untuk melakukan hal-hal yang mengerikan," sambung eks winger Arsenal tersebut.

2 dari 2

Arsenal Tanpa Filosofi

Tidak sampai di situ saja, Perry Groves juga menyebut Arsenal tidak punya pola bermain yang jelas. Berkaca di laga melawan Leicester City, ketika Arsenal kalah 2-0, Perry Groves merasa tidak ada filosofi dalam tim.

"Tdak ada struktur. Kelihatannya tidak ada filosofi apa pun. Unai Emery sepertinya tidak tahu formasi terbaiknya, dia sepertinya tidak tahu pemain mana yang harus bermain dalam formasi itu dan saya pikir para pemain telah kehilangan kepercayaan padanya."

"Saya pikir para pemain tidak lagi berharap padanya," sambung Perry Groves.

Masa depan Unai Emery di Arsenal belakangan memang sedang dikabarkan memburuk. Jika tidak meraih hasil bagus dalam beberapa laga ke depan, bukan tidak mungkin mantan pelatih PSG tersebut bakal dipecat dari Arsenal.

Sumber: talkSPORT