Dahsyat! Starting XI Liverpool Jika Dibeli Pengusaha Kaya Raya dari Arab

Aga Deta | 1 Desember 2022 11:31
Dahsyat! Starting XI Liverpool Jika Dibeli Pengusaha Kaya Raya dari Arab
Selebrasi Kylian Mbappe usai cetak gol untuk Prancis di ajang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Christophe Ena

Bola.net - Liverpool sedang dalam posisi ditawarkan untuk dijual. Pemilik The Reds Fenway Sports Group sekarang tengah berada di Arab Saudi dan Qatar.

Saat ini Fenway Sports Group tengah melakukan pembicaraan dengan konsorsium Arab Saudi dan Qatar terkait penjualan Liverpool. Rencananya Fenway bakal melepas The Reds dengan harga 3 miliar poundsterling (sekitar Rp56,4 triliun).

Jika salah satu negara tersebut mengambil alih kemudi di Anfield sebelum akhir musim, Liverpool bersiap membeli sejumlah pemain bintang. The Reds bisa memulai era Los Galacticos seperti yang pernah Real Madrid lakukan.

Jurgen Klopp tentu bisa memilih pemain dengan harga lebih dari 100 juta pound seperti yang Manchester City lakukan. Dia juga bisa membeli bintang-bintang yang bersinar di Piala Dunia 2022.

Apabila konsorsium satu dari dua negara kaya itu jadi maka kita bisa melihat Starting XI hebat Liverpool musim 2023/2024. Berikut Starting XI penuh bintang Liverpool itu.

1 dari 5 halaman

Kiper: Alisson

Kiper: Alisson

Alisson Becker. (c) AP Photo

Alisson masih menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Penjaga gawang asal Brasil ini juga masih berusia produktif karena baru 30 tahun.

Kini, dia tengah fokus untuk mengantarkan Brasil meraih gelar Piala Dunia keenam di Qatar. Setelah kembali, dia akan fokus lagi untuk menambah gelar Liverpool.

2 dari 5 halaman

Belakang: Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson

Belakang: Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson

Bek Liverpool Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Pertahanan Klopp saat ini merupakan perpaduan bakat muda dan pemain berpengalaman. Trent Alexander-Arnold di sayap kanan dengan Andrew Robertson di sisi kiri masih menjadi andalan Klopp.

Di tengah, ada nama hebat Virgil van Dijk yang merupakan bek terbaik dunia. Dia harus berbagi pengalaman dengan bek Prancis berusia 23 tahun, Ibrahima Konate.

3 dari 5 halaman

Tengah: Fabinho, Bellingham, Mount

Tengah: Fabinho, Bellingham, Mount

Fabinho. (c) AP Photo

Fabinho memasuki usia 30-an tahun depan dan belum dalam kondisi terbaiknya musim ini. Meski demikian, dia bermain konsisten sebagai gelandang bertahan sejak datang ke Anfield tahun 2018.

Kini Liverpool harus mencari dua gelandang kreatif dan Klopp dilaporkan ingin sekali merekrut gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Selain itu, nama Mason Mount juga santer ke Anfield usai menolak perpanjangan kontrak baru di Chelsea.

4 dari 5 halaman

Depan: Salah, Mbappe, Nunez

Depan: Salah, Mbappe, Nunez

Mohamed Salah dikawal pemain lawan di laga Liverpool vs Leeds United, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Mohamed Salah sepakat menandatangani kontrak baru untuk tiga tahun kedepan tetap berada di Merseyside. Tentu saja dia masih akan berduet dengan pemain Uruguay Darwin Nunez yang datang awal musim ini.

Kini mereka masih mencari sosok pengganti Sadio Mane yang hilang dan kini merujuk ke nama Kylian Mbappe. Pemain berusia 23 tahun itu telah dikaitkan pindah ke Anfield dalam beberapa tahun terakhir dan bisa saja terealisasi jika pemilik baru tiba.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR