FOLLOW US:


Dampak Pelukan Klopp untuk Skuat Liverpool Ternyata Luar Biasa

23-04-2019 13:30

 | Jurgen Klopp

Dampak Pelukan Klopp untuk Skuat Liverpool Ternyata Luar Biasa
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Ian Rush menyampaikan pujian setinggi-tingginya untuk bos The Reds saat ini, Jurgen Klopp. Menurutnya, Klopp telah membuat Liverpol sangat yakin bahwa mereka bisa membungkus gelar juara Premier League.

Setelah sekian lama, Liverpool akhirnya jadi salah satu penantang juara musim ini. Mereka berada di puncak klasemen sementara Premier League 2018/19 dan bersaing ketat dengan Manchester City yag duduk di peringkat kedua.

Sayangnya, nasib Liverpool saat ini berada di tangan Man City. Jika kedua tim tersebut memenangkan setiap pertandingan sisa mereka, Man City-lah yang bakal jadi juara dengan keunggulan satu poin saja dari Liverpool.

Biar begitu, apa pun yang terjadi nanti, Rush tetap percaya Klopp merupakan pelatih yang tepat untuk Liverpool. Mengapa demikian? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Semangat Tim

Menurut Rush, tim Liverpool yang sekarang merupakan yang terbaik dari beberapa tahun terakhir. Tidak ada pemain yang egois, semua menyatu mengejar tujuan yang sama. Hal ini membuat mentalitas mereka jadi lebih kuat dan tidak pernah menyerah mengejar kemenangan.

"Saya kira tim yang sekarang lebih kuat dan anda bisa melihat itu dengan cara mereka come back dari kebobolan terlebih dahulu pada beberapa kesempatan musim ini," tutur Rush kepada Sky Sports.

"Mereka memiliki formula untuk menang, dan tidak perlu mengubah apa pun. Ketika saya masih bermain dahulu, saya 100 persen berani mengatakan bahwa alasan kami sukses besar adalah karena semangat tim."

2 dari 2

Pelukan Klopp

Rush menyaksikan sendiri betapa harmonisnya skuat Liverpool yang sekarang. Setiap pemain tidak segan merangkul satu sama lain, mereka berbicara seperti teman yang seharusnya. Semua itu dimulai dari pelukan Klopp.

"Mereka menikmati kesempatan berkumpul satu sama lain, mereka saling merangkul dan hal ini datang dari pelatih."

"Setiap kali Klopp melihat anda, dia akan memberikan pelukan hangat pada anda dan hal pertama yang ingin anda lakukan adalah memeluk orang lain setelahnya," sambung Rush.

"Energi Positif itulah yang diberikan Klopp dan itulah yang mungkin jadi pembeda Liverpool sekarang," tutupnya.