FOLLOW US:


Dani Ceballos: Arsenal adalah Klub Besar yang Sedang Tertidur

21-07-2020 12:34

 | Yaumil Azis

Dani Ceballos: Arsenal adalah Klub Besar yang Sedang Tertidur
Pemain Arsenal, Dani Ceballos. © AP Photo

Bola.net - Dani Ceballos percaya bahwa klubnya saat ini, Arsenal, bisa bersaing dengan klub papan atas lain seperti Liverpool dan Manchester United. Sebab baginya, the Gunners adalah klub raksasa yang sedang tertidur.

Ceballos pindah ke Arsenal pada musim panas lalu dengan status pinjaman. Selama Arsenal belum mampu merekrut secara permanen, maka Ceballos akan kembali ke pelukan Real Madrid musim depan.

Kontrak peminjaman Ceballos tidak mencantumkan klausa pembelian secara permanen. Sehingga kalau menginginkan jasa Ceballos, maka Arsenal wajib bernegosiasi lagi dengan Real Madrid.

Belakangan, beredar kabar bahwa Arsenal ingin membeli Ceballos secara permanen dari raksasa Spanyol tersebut. Ceballos pun mulai melunakkan hatinya, setelah sempat menebar pertanda bahwa dirinya ingin kembali ke Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

The Gunners sedang Tertidur

Belakangan ini, penampilan Ceballos bersama Arsenal cukup impresif. Contohnya saat the Gunners bertemu Manchester City di ajang FA Cup beberapa waktu lalu. Ya, skuat asuhan Mikel Arteta itu menang dengan skor 2-0.

Sayangnya, performa impresif Ceballos tidak cukup untuk membantu Arsenal bertengger di posisi papan atas dalam klasemen Premier League. Mereka sekarang menduduki peringkat ke-10 dengan koleksi 53 poin.

Arsenal jauh tertinggal dari klub raksasa lainnya seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City dan juga Liverpool. Namun Ceballos percaya bahwa timnya bisa berbicara banyak di musim berikutnya.

"Dengan segala rasa hormat, saya pikir saat ini - dan semoga kata-kata saya tidak membuat orang-orang marah - Arsenal adalah klub besar yang sedang tertidur," tuturnya kepada Sky Sports.

2 dari 2

Arsenal Bisa Bangkit Lagi

Ceballos percaya bahwa Arsenal bisa bangkit kembali dari masa hibernasinya. Dan jika waktunya tiba, ia percaya the Gunners bakalan menjadi klub besar seperti sedia kala.

"Kapan pun Arsenal bisa bangun dan membuat orang-orang bermimpi lagi. Klub bisa kembali ke tempatnya, di antara empat besar Premier League dan bahkan bertarung demi meraih gelar," tambahnya.

"Saat klub mampu untuk membuat langkah tersebut, saya yakin mereka akan menjadi salah satu tim terbaik di dunia," pungkasnya.

Besar kemungkinan Ceballos akan bermain dalam laga pekan ke-37 Premier League yang digelar pada Rabu (21/7/2020) dinihari nanti. Dalam laga tersebut, Arsenal akan bertemu Aston Villa di Villa Park.

(Express)