FOLLOW US:


Dani Ceballos Sudah, Arsenal Diminta Fokus Selesaikan Masalah Sebenarnya

26-07-2019 14:00

 | Richard Andreas

Dani Ceballos Sudah, Arsenal Diminta Fokus Selesaikan Masalah Sebenarnya
Dani Ceballos © Arsenal.com

Bola.net - Arsenal diminta terus memperkuat skuad usai menuntaskan peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid. The Gunners jelas membutuhkan bek yang mumpuni.

Ceballos resmi didatangkan Arsenal dalam status pinjaman satu musim ke depan. Kedatangannya dinilai bakal membantu Arsenal mencetak lebih banyak gol, kemampuan Ceballos cocok dengan gaya bermain Unai Emery.

Biarpun demikian, masalah utama Arsenal belum terselesaikan. Pertahanan mereka masih rapuh, dan Emery jelas perlu menyelesaikan masalah ini sebelum memulai musim baru.

Sebab itu, Arsenal diprediksi bakal segera mendatangkan bek sebelum bursa transfer ditutup. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ceballos dan Ozil

Anlalis ESPN FC, Brian McBride menyampaikan pandangannya terkait situasi Arsenal. Dia tahu yakin kedatangan Ceballos sudah tepat. Gelandang Spanyol itu bakal membawa dimensi berbeda pada permainan Emery.

"Arsenal punya masalah dengan Laurent Koscielny yang mau pergi. Mereka jelas perlu menambah kekuatan di lini belakang," kata McBride.

"Saya kira Ceballos bakal jadi pemain berguna untuk mereka. Dia cocok ketika Ozil dicadangkan, sebab Ozil tidak mau bertahan. Dia bisa diandalkan ketika melawan tim yang doyan mendominasi penguasaan bola."

"Melawan tim-tim yang sering bertahan, Ceballos bakal dicadangkan, Ozil lebih cocok. Jadi dia bakal jadi pemain yang berguna, meski saya terkejut dia didatangkan dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian permanen," imbuhnya.

2 dari 2

Daya Beli Arsenal

Sayangnya, peminjaman Ceballos ini mengindikasikan bahwa masalah bujet Arsenal benar adanya. Unai Emery tidak bisa mendatangkan pemain yang dia inginkan karena dana belanja yang sekadarnya.

"Itu [peminjaman Ceballos] mengatakan pada saya bahwa Arsenal ingin mendapatkan sesuatu tahun ini, mereka tahu kemampuan mendatangkan pemain terbatas karena bujet yang tipis," imbuh McBride.

"Jadi, semoga mereka bakal memperkuat pertahanan setelah ini [peminjaman Ceballos]," tutup dia.