FOLLOW US:


Daniel James Memang Tidak Masuk Standar Manchester United

07-09-2021 05:00

 | Richard Andreas

Daniel James Memang Tidak Masuk Standar Manchester United
Ekspresi Daniel James usai membobol gawang Istanbul Basaksehir © AP Photo

Bola.net - Daniel James jadi salah satu pemain yang harus dikorbankan Manchester United musim panas ini. Kariernya di Old Trafford berjalan singkat.

Winger Wales ini direkrut MU pada tahun 2019 lalu. Saat pertama tiba, James tampak bisa jadi solusi MU untuk masalah di sektor sayap kanan.

Sayangnya, perlahan-lahan performa James menurun. Dia tampak kesulitan menemukan level terbaiknya. Bahkan di era Ole Gunnar Solskjaer, James lebih banyak dicadangkan.

MU melakukan transfer besar-besaran musim panas ini, termasuk merekrut Jadon Sancho. Akibatnya, James harus dilepas ke Leeds United.

Transfer James ini juga dikomentari oleh Rio Ferdinand, legenda MU. Apa katanya?

1 dari 2

Tidak sesuai standar MU

Menurut Ferdinand, James bukanlah pembelian yang benar-benar buruk. Dia tahu James pemain berkualitas, sayangnya James tidak berada di level yang dibutuhkan tim top seperti MU.

Soal transfer ke Leeds, Ferdinand yakin keputusan ini sangat tepat. Dia tahu bahwa Leeds sudah lama mengikuti kiprah James.

"Mereka [Leeds United] sudah sangat lama mengamati dia, mereka sudah lama menginginkan pemain ini," kata Ferdinand kepada FIVE via Goal.

"Dengar, Dan James, menurut saya dia bukanlah standar MU, tapi dia jelas masuk standar Premier League. Dan dengan gaya main Leeds, dia akan merepotkan beberapa tim."

2 dari 2

Kombinasi sempurna

Lebih lanjut, soal kegagalan James di MU, Ferdinand merasa si pemain tidak bisa sepenuhnya disalahkan. Dia melihat gaya bermain James hanya tidak cocok dengan gaya bermain MU yang sekaranng.

"Dia [James] akan banyak mendapatkan bola dan menyerang dengan cepat, ini sesuai dengan gaya mainnya," lanjut Ferdinand.

"Ketika Anda harus memecah dua lapis pertahanan lawan seperti yang biasa dilakukan MU, itu tidak cocok dengan permainan James, dia butuh ruang."

"Leeds dan Dan James akan jadi langkah fantastis untuk kedua pihak," tutupnya.

Sumber: Goal