FOLLOW US:


Data dan Fakta Premier League: Liverpool vs Arsenal

02-03-2017 16:31
Data dan Fakta Premier League: Liverpool vs Arsenal
Preview Liverpool vs Arsenal © Bola.Net

Bola.net - Liverpool memiliki luka yang harus segera disembuhkan setelah kekalahan atas Leicester City awal pekan ini. Penawar luka yang mereka cari bernama Arsenal yang akan mereka jamu di Anfield, Minggu (05/3) dini hari.

Pertemuan kedua tim di Anfield selalu berjalan sengit. Tengok saja, dalam tiga laga terakhir kedua tim di Premier League di sana, ada 16 gol tercipta. Nah, bisa dibayangkan bagaimana serunya pertemuan kedua kali ini, terlebih dengan keharusan tuan rumah untuk menang demi tempat di empat besar.

Sebelum itu, tak ada salahnya untuk menyimak data dan fakta pertemuan kedua tim di bawah ini:

  • Liverpool tak terkalahkan di tiga laga kandang terakhir mereka melawan Arsenal di Premier League (1 menang, 2 seri).

  • Ada 16 gol tercipta pada tiga pertandingan kedua tim di Anfield dengan rata-rata 5,3 per pertandingan, dengan pertemuan terakhir kedua tim di sana berakhir imbang 3-3.

  • The Reds hanya mampu dua kali clean sheet di 22 pertandingan terakhir Premier League melawan The Gunners, dan tak ada yang terjadi di Anfield pada 10 pertemuan terakhir mereka sejak mereka menang 1-0 pada Februari 2006.

  • Jurgen Klopp memiliki kesempatan menjadi pelatih Liverpool pertama sejak Gerard Houllier pada 1999-2000 yang mampu mengalahkan Arsene Wenger kandang-tandang dalam satu musim kompetisi.

  • Klopp memiliki catatan yang sama dengan Brendan Rodgers sebagai pelatih Liverpool setelah 56 laga Premier League (56 main, 27 menang, 16 seri, 13 kalah dan meraih 97 poin).

  • Olivier Giroud telah membuat lima gol di tujuh penampilan Premier League terakhir melawan Liverpool, termasuk tiga gol di dua pertemuan terakhir di Anfield.

  • Satu-satunya pemain Arsenal di sejarah Premier League yang memiliki catatan gol lebih banyak saat melawan Liverpool daripada Giroud adalah Thierry Henry (8 gol). Andrey Arshavin memiliki catatan lima gol, sama dengan Giroud.

  • Andai Liverpool memenangkan pertandingan ini, maka ini akan menjadi kemenangan kandang mereka ke-50 atas Arsenal. Jumlah itu akan menyamai catatan mengalahkan Manchester City (50), dan hanya kalah dari saat mereka mengalahkan Newcastle (53) dan Aston Villa (55) dalam sejarah Premier League.