FOLLOW US:


Data dan Fakta Premier League: Liverpool vs Hull City

23-09-2016 01:45

 | Jurgen Klopp

Data dan Fakta Premier League: Liverpool vs Hull City
Liverpool © LFC
Bola.netBola.net - Liverpool akan mencoba untuk terus tampil dengan penuh amarah demi meraih tiga poin saat menjamu Hull City di Anfield di matchday 6 Premier League, Sabtu (24/09).

Jelang pertandingan ini, manajer Liverpool Jurgen Klopp menginstruksikan anak-anak asuhnya agar tampil dengan penuh amarah. Sebab ia tak mau motivasi anak-anak asuhnya menurun setelah terus meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Dengan demikian, sang tamu yang dipimpin oleh Mike Phelan kemungkinan besar akan mengalami masa-masa sulit di laga kali ini.

Jelang dimulainya pertandingan tersebut, mari simak dahulu kumpulan data dan fakta dari pertemuan-pertemuan kedua klub itu sebelumnya.

  • Liverpool belum pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Hull di semua kompetisi (M8 S2) dan bermain imbang 0-0 di pertemuan terakhir bulan Oktober 2014 lalu.

  • Kekalahan terbesar The Tigers di Premier League terjadi dua kali. Yakni kalah 0-5 dari Wigan dan kalah 6-1 dari Liverpool di Anfield pada September 2009.

  • Hull telah mengunjungi Anfield tujuh kali dalam kompetisi liga tanpa meraih satu kemenangan pun; hanya tiga tim yang lebih sering mereka kunjungi tanpa meraih kemenangan: Chelsea (17), Man United (12) dan Man City (10).

  • Semua tiga hasil clean sheet yang diraih Hull di Premier League melawan The Reds diraih oleh tiga kiper yang berbeda - Matt Duke , Eldin Jakupovic dan Steve Harper .

  • Laga ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-54 Mike Phelan. Ada sebanyak 18 momen di mana seorang manajer memenangkan pertandingan Premier League pada hari ulang tahun mereka, dan ada pula momen 25 manajer mengalami kekalahan di hari hari ulang tahun mereka.

  • Liverpool cuma kalah sekali dari 14 pertandingan terakhir mereka di Premier League di Anfield (M7 S6). Satu-satunya kekalahan itu dialami dari Manchester United pada bulan Januari dan merupakan satu-satunya pertandingan liga di kandang sendiri di mana Liverpool gagal mencetak gol di bawah asuhan manajer asal Jerman tersebut.

  • Hull City memainkan starting XI yang tidak berubah di lima pertandingan Premier League musim ini. Terakhir kali sebuah tim melakukan hal tersebut lebih lama sejak awal musim adalah Aston Villa pada 2008-09 (tujuh pertandingan).

  • The Reds cuma kalah sekali dari 39 laga Premier League mereka di kandang melawan tim yang baru dipromosikan (1-2 vs Blackpool pada bulan Oktober 2010); memenangkan 29 dan meraih sembilan hasil imbang.

  • Sadio Mane telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhirnya di kandang sendiri di pentas Premier League (enam untuk Southampton dan satu untuk Liverpool).

  • Robert Snodgrass telah mencetak dua gol di dua pertandingan liga terakhirnya untuk Hull City - ia tidak pernah mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut di Premier League sebelumnya.