FOLLOW US:


Data dan Fakta Premier League: Liverpool vs Manchester United

12-10-2017 15:25
Data dan Fakta Premier League: Liverpool vs Manchester United
Liverpool vs Manchester United © Bola.Net

Bola.net - Manchester United akan mencoba melanjutkan kampanye gemilang mereka saat tandang ke markas Liverpool, Anfield, Sabtu (14/10) akhir pekan ini. Pertandingan ini diklaim akan menjadi tes sesungguhnya bagi The Red Devils musim ini.

Melawan Liverpool, Manchester United sendiri memiliki catatan yang apik akhir-akhir ini. David de Gea dkk tak pernah kalah di enam pertandingan terakhir Premier League melawan The Reds, dimana mereka menang empat kali dan dua kali bermain imbang. Selain itu, catatan mereka di Anfield juga cukup apik karena mampu menang tiga kali dalam lima lawatan terakhir mereka.

Bagaimana dengan akhir pekan ini? Akan seperti apa jalannya pertandingan klasik di ranah Inggris tersebut? Sembari menantinya, berikut kami sajikan data dan fakta menarik pertemuan Liverpool vs Manchester United:
  • Liverpool tak pernah menang di enam pertandingan Premier League melawan Manchester United (seri 2, kalah 4), yang menjadi catatan terburuk mereka semenjak tak pernah menang dalam delapan pertandingan melawan Setan Merah antara 2004 dan 2008.
  • Manchester United telah memenangkan tiga dari lima lawatan terakhir mereka ke Anfield di Premier League (menang 3, seri 1, kalah 1) dan mencatat clean sheet di dua pertandingan di antaranya.
  • Liverpool hanya menang sekali dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Manchester United di semua kompetisi (menang 1, seri 3, kalah 4) -kemenangan itu mereka dapatkan di ajang Liga Europa pada 2015-2016 kala mereka menang 2-0.
  • Manchester United mencatatkan 17 clean sheet di Premier League selama 2017, tiga clean sheet lebih banyak dari tim lain.
  • Jurgen Klopp hanya kalah sekali dalam pertandingan kompetitif melawan Jose Mourinho sebagai seorang pelatih (menang 3, seri 3, kalah 1).
  • Sejak Mourinho mengambil alih Manchester United musim 2016-2017, kedua klub telah memenangkan poin yang sama di Premier League (88 poin). Liverpool mencetak 16 gol lebih banyak (91 vs 75), namun mereka kebobolan 23 gol lebih banyak (31 vs 54).
  • Jose Mourinho telah memenangkan delapan dari 10 pertemuan pertama melawan Liverpool di Premier League (seri 1, kalah 1) antara Oktober 2004 dan November 2014, namun sejak itu dia gagal menang di empat pertandingan melawan mereka (seri 3 kalah 1).
  • Liverpool saat ini memiliki 12 poin dari tujuh pertandingan. Bila mereka kalah pada laga ini, mereka akan memiliki poin yang sama seperti yang mereka raih pada musim 2015-2016, dimana Brendan Rodgers pada akhirnya dipecat sebagai pelatih The Reds.
  • Bila Manchester United meraih kemenangan pada pertandingan ini, ini akan menjadi perolehan poin terbaik mereka dalam delapan pertandingan Premier League (22 poin), sebelumnya catatan terbaik mereka adalah meraih 20 poin dari delapan laga (musim 2011-2012 dan 1999-00).
  • Romelu Lukaku menjadi pemain kedua yang mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan pertamanya di Premier League untuk MU setelah Andy Cole. Tak ada pemain yang mampu mencetak delapan gol di delapan laga pertamanya untuk MU di Premier League.
  • Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam sembilan gol di 10 laga kompetitifnya untuk MU (lima gol, empat assist) setelah dalam 10 laga sebelumnya hanya terlibat dalam dua gol saja (satu gol, satu assist).(sun/dzi)