FOLLOW US:


Data dan Fakta Premier League: Manchester United vs West Brom

30-03-2017 23:32
Data dan Fakta Premier League: Manchester United vs West Brom
Zlatan Ibrahimovic © MUFC

Bola.net - Konsistensi tak terkalahkan Manchester United di Premier League akan menghadapi ujian ketika menjamu West Brom di Old Trafford akhir pekan ini, Sabtu (1/4).

Dalam 18 laga terakhir, MU tak pernah mengalami kekalahan dari klub manapun. Laju tersebut membuat tim besutan Jose Mourinho kini menduduki peringkat lima di klasemen sementara.

Catatan tak terkalahkan yang telah diukir pasukan Setan Merah sejauh ini bisa saja patah ketika menghadapi West Brom meskipun tampil di kandang sendiri. Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir di Premier League yang berlangsung di Old Trafford, MU pernah mengalami kekalahan dua kali.

Berikut ini fakta-fakta lainnya:

  • Manchester United kalah dua kali dalam tiga pertemuan kandang yang terakhir di Premier League menghadapi West Brom.

  • Meskipun West Brom bisa menang dua kali, namun mereka gagal mencetak gol dalam tiga pertemuan di lima pertemuan terakhir di Old Trafford dalam kompetisi Premier League.

  • Wayne rooney mencetak tujuh gol dan memberikan lima assist dalam 10 penampilan terakhirnya di Premier League menghadapi West Brom.

  • The Red Devils telah melakukan 33 tembakan lebih banyak (463) dan 26 tembakan tepat sasaran lebih banyak (170) di Premier League musim ini dibanding dengan musim lalu ketika masih ditangani Louis van Gaal.

  • West Brom lebih banyak mencetak gol lewat pemain belakang (12) dibanding tim manapun di Premier League musim ini.

  • Manchester United hanya bisa mencetak gol 9,1 persen dari jumlah seluruh percobaan di Premier League musim ini. Rasio konversi mencetak gol paling rendah sejak musim 2004/05 (8,2 persen).

  • James Morrison akan menandai penampilannya yang ke-300 di Premier League ketika menghadapi MU pekan ini.