FOLLOW US:


David De Gea Bidik Ban Kapten Manchester United

23-07-2019 00:55

 | Ari Prayoga

David De Gea Bidik Ban Kapten Manchester United
Kiper Manchester United, David De Gea © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang andalan Manchester United, David De Gea menegaskan ambisinya untuk memegang ban kapten tim Setan Merah.

Kepergian Antonio Valencia dari Old Trafford pada akhir musim kemarin membuat pos kapten tim United untuk saat ini masih lowong.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun menggunakan tur pramusim kali ini untuk mencari kapten anyar bagi tim asuhannya.

De Gea yang kabarnya akan segera menandatangani kontrak baru di United mengaku ingin namanya dipertimbangkan Solskjaer untuk menjadi kapten baru.

"Saya sudah pernah menjadi kapten dalam beberapa laga. Tentu rasanya luar biasa bisa menjadi kapten klub seperti Manchester United dan membela logo klub ini," ujar De Gea seperti dikutip Sky Sports.

"Luar biasa, jadi tentu saja saya akan sangat, sangat senang jika bisa menjadi kapten. Ini musim kesembilan saya, saya merasa menjadi salah satu pemain paling berpengalaman," imbuhnya.

"Saya harus menunjukkannya di lapangan dan mencoba membantu para pemain muda untuk mengetahui betapa berartinya Manchester United dan itu hal penting," tukasnya.

1 dari 1

Tekad Bangkit De Gea

Musim lalu berjalan sangat jauh dari harapan bagi Manchester United. De Gea pun menyatakan tekadnya untuk bangkit di musim depan.

"Kami harus memperbaiki banyak hal. Kami Manchester United, kami harus bersaing memperebutkan trofi," tutur De Gea.

"Ketika Anda membela logo klub ini, itulah artinya, berjuang untuk meraih segalanya, memberikan yang terbaik dan membawa kluub kembali ke puncak," tandasnya.