FOLLOW US:


David de Gea Dikecam, Bikin Blunder Mendasar Layaknya Anak Sekolah

21-07-2020 10:22

 | Asad Arifin

David de Gea Dikecam, Bikin Blunder Mendasar Layaknya Anak Sekolah
David De Gea © AP Photo

Bola.net - David de Gea lagi-lagi mendapatkan banyak komentar negatif. Hal ini tidak lepas dari performa buruk pada laga melawan Chelsea, di mana ada tiga gol yang bersarang di gawang David de Gea.

Manchester United berjumpa Chelsea di babak semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Wembley itu, Setan Merah kalah dengan skor 3-1 dari Chelsea. Gagal ke final.

Kebobolan tiga gol saja sudah menjadi tanda David de Gea tidak tampil bagus. Situasi makin buruk bagi kiper asal Spanyol jika melihat cara dia kebobolan. Dia membuat blunder fatal.

Setidaknya, gol kedua Chelsea yang dicetak Mason Mount tidak lepas dari blunder David de Gea. Bola tendangan Mason Mount ada dalam jangkauan kiper 29 tahun, tetapi dia tidak mampu mengamankan bola tersebut.

1 dari 2

Blunder Seperti Anak Sekolah

Kesalahan fatal David de Gea itu segera menjadi sorotan. Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, tetap membela David de Gea walau menyematkan kritik. United dinilai masih membutuhkan jasa David de Gea.

Jika Solskjaer masih bisa membela, tidak demikian dengan Paul Ince. Legenda Setan Merah benar-benar kesal dengan blunder yang dilakukan eks kiper Atletico Madrid.

"Kesalahan apa pun yang Anda lakukan, sebagai penjaga gawang, akan selalu dibesarkan. Kami tahu itu, tetapi apa yang kami lihat dari David de Gea pada saat itu adalah blunder mendasar anak sekolah," ucap Paul Ince kepada Paddy Power.

"Jika Anda melihat musim ini, ada beberapa kesalahan yang benar-benar menghebohkan yang harusnya tidak terjadi. Ketika Anda membuat blunder seperti itu, Anda harus keluar pada beberapa laga berikutnya," sambung Paul Ince.

2 dari 2

David de Gea, Pembuktian atau Cadangan

Paul Ince menilai David de Gea sudah waktunya melakukan evaluasi. Sebab, dia dinilai berada di posisi yang terlalu nyaman. Walau sering membuat blunder, posisinya sebagai kiper nomor satu di Old Trafford tetap mendapat jaminan.

"Anda harus membuktikan bahwa Anda adalah penjaga gawang nomor satu. Pada pertandingan besar itu, penjaga gawang terbaik di dunia tidak membuat kesalahan untuk memulai," kata Paul Ince.

"David de Gea benar-benar nyaman. Sergio Romero hanya bermain sekali di bulan biru, tetapi Dean Henderson menunggu di samping, dan manajer perlu menciptakan sedikit tantangan dan kompetisi di klub. David de Gea kini tidak punya pesaing," tutup Paul Ince.

Sumber: Paddy Power